Kemas Yusferi Diberhentikan Walikota Firdaus, Ini Dirut PDAM Tirta Siak Pekanbaru yang Baru

Senin, 29 Maret 2021 - 11:31:03 WIB Cetak

Kantor PDAM Tirta Siak, Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU) – Sempat diharapkan bakal memberikan perubahan dan dampak positif untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pekanbaru, Kemas Yusferi, akhirnya diberhentikan dari jabatannya sebagai Dirut PDAM Tirta Siak. Mantan Dirut PDAM Tembilahan yang dilantik sejak 2014, harus digantikan Agung Anugrah.

Sebelum memberhentikan Kemas, Pemko Pekanbaru telah membuka rangkaian seleksi untuk jabatan Dirut PDAM Tirta Siak sejak Februari lalu. Dari enam orang peserta yang ikut tes, hanya tersisa tiga calon yang dinyatakan lulus Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yakni Kemas Yusferi, Agung Anugrah dan Muhammad Suhandi.

Meski nama Kemas Yusferi masuk dalam tiga besar, nyatanya Walikota Pekanbaru, Firdaus ogah memberikan jabatan Dirut PDAM Tirta Siak kepada dirinya lagi. Firdaus lebih mempercayakan jabatan Dirut PDAM kepada sosok baru bernama Agung Anugrah.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pakanbaru, El Syabrina saat dikonfirmasi terkait pemberian jabatan Dirut PDAM Tirta Siak, Pekanbaru kepada Agung Anugrah tidak membantahnya.

"Iya sore nanti jam 16.00 WIB, pelantikan Agung Anugrah sebagai Dirut PDAM Tirta Siak, Pekanbaru," kata El Syabrina.

Saat disinggung apa penyebab tidak diperpanjangnya Kemas Yusferi sebagai Dirut PDAM Tirta Siak oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus, mantan Kepala Disperindag Kota Pakanbaru hanya menjawab diplomatis.

"Sebenarnya ada plus minusnya antara Pak Kemas dengan Agung ini. Tapi Pak Wali ingin sosok pemuda yang lebih enerjik dan inovatif. Makanya dipilihlah Agung," bebernya.

Ditanya mengenai apakah Agung Nugraha sudah mengundurkan diri dari jabatan sebagai salah satu General Manager (GM) BUMN, El Syabrina hanya menjawab singkat. "Sudah. Saat ini sedang proses pengunduran diri sebagai GM di BUMN," pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+