Firdaus: Gedung Walikota di Sudirman, Difokuskan untuk Mal Pelayanan Publik

Senin, 18 Februari 2019 - 23:25:12 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru, Firdaus didampingi Kepala DPMPTSP Pekanbaru, M Jamil

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan administrasi kependudukan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merenovasi gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi Pusat Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Iya, sama halnya dengan Mal Pelayanan Publik, gedung Bappeda Pekanbaru di lantai dasar akan kita renovasi untuk pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Sementara lantai dua untuk administrasi dan kantor,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Senin (18/2/2019).

Firdaus menambahkan, tidak hanya Gedung Bappeda Pekanbaru, Gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru akan dijadikan gedung pelayanan Imigrasi, Samsat dan perbankan.

“Gedung C, yang sekarang gedung keuangan dan BKPSDM, itu juga akan kita jadikan bagian dari Mal Pelayanan Publik. Lantai dasarnya pengembangan ruangan untuk Imigrasi, Samsat, dan Perbankan dan juga Baznas. Kawasan ini kita jadikan full untuk pelayanan,” tegasnya.

Tidak hanya merenovasi gedung, Pemko Pekanbaru juga akan merenovasi halaman kantor untuk dijadikan taman kota yang nantinya terhubung dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang.

“Halaman kantor sekarang akan kita renovasi jadi taman kota, bersinergi dengan Taman Putri Kaca Mayang dan insya Allah tahun depan kita akan buat underpass,” ujarnya. 

“Sementara untuk lokasi parkir kita akan bangun dengan menambahkan gedung tiga lantai sehingga masyarakat yang akan mengurus perizinan akan lebih nyaman,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+