Serentak, Firdaus-Ayat Jalani Pendataan Keluarga

Serentak, Firdaus-Ayat Jalani Pendataan Keluarga
Walikota Pekanbaru, Firdaus usai mengisi pendataan keluarga tahun 2021.

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus, menjadi orang pertama yang menjalani Pendataan Keluarga tahun 2021, Kamis (1/4). Ada sejumlah petugas datang melakukan pendataan terhadap Firdaus.

Petugas pada saat bersamaan juga melakukan pendataan terhadap Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Walikota mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung serentak secara nasional. Proses pendataan keluarga di Kota Pekanbaru diawali dengan pendataan keluarga kepala daerah.

"Kita bersyukur proses pendataan berjalan lancar. Ia menyebut pendataan perdana ini juga bentuk peluncuran pendataan keluarga tahun 2021," ujarnya usai pendataan.

Walikota mengatakan bahwa proses pendataan berlanjut ke pejabat pemerintah kota lainnya. Ada juga pendataan keluarga forkopimda kota.

"Gubernur dan Forkopimda Riau juga didata oleh kader pendataan keluarga di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Para kader pendataan berkordinasi dengan BKKBN Riau serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru. Mereka bersama menggesa proses pendataan ini.

Ada rencana pendataan keluarga berlangsung selama dua bulan. Proses pendataan berlangsung terhitung hari ini hingga 31 Mei 2021.

"Jadi proses pendataan selama 60 hari ini harus dioptimalkan. Mereka juga harus menyesuaikan jadwal dengan Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan para kader mendata masyarakat secara disiplin tinggi mengikuti protokol kesehatan. Para kader pendataan juga harus mendapat suntikan vaksin sebelum ke lapangan.

"Kalau bisa disuntik vaksin secara bertahap. Antisipasi penyebaran Covid-19 saat melakukan pendataan," ujarnya.

Berita Lainnya

Index