Ini Rute Baru Bus TMP yang Diusulkan PT TPM

Ini Rute Baru Bus TMP yang Diusulkan PT TPM

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -Menanggapi adanya permintaan dari kalangan legislatif agar layanan bus Trans Metro Pekanbaru bisa dinikmati secara menyeluruh, PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) Kota Pekanbaru mengajukan penambahan trayek baru ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

“Soal trayek baru bus TMP kita sudah usulkan ke Dishub Pekanbaru. Bahkan, kami pun sudah meminta arahan langsung ke Pak Walikota, dan beliau langsung memberikan disposisi agar Dishub Pekanbaru segera menindaklanjutinya,” kata Direktur PT TPM, Azmi, seperti dikutip cakaplah.com

Azmi menyebutkan, soal regulasi dan kajian dibukanya trayek baru bus TMP berada di Dishub Kota Pekanbaru. Untuk itu, pihaknya harus berkordinasi dengan Dishub.

“Jadi setelah dilakukan kajian teknis oleh Dishub Pekanbaru, maka perhitungan waktu, jarak dan berapa jumlah unit bus yang melayani rute baru akan ditentukan,” ujarnya.

Saat disinggung rute mana saja yang nantinya diusulkan agar masyarakat Pekanbaru bisa menikmati layanan Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) tersebut, Azmi hanya menjawab diplomatis.

“Rute baru yang kami usulkan yakni Jalan Garuda Sakti, Air Hitam, Kubang kembali ke HR Soebrantas, SM Amin dan balik ke Terminal AKAP,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index