Dispora Kota Gelar Tatap Muka dan Pembukaan Latihan KOSMP 

Selasa, 06 April 2021 - 14:52:50 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekanbaru menggelar tatap muka dan pembukaan latihan Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP) Kelas VII di Aula Dispora Kota, Selasa (6/4/2021).

Pembukaan ini langsung dibuka Kadispora Kota diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Thausyan Lutfi SE didampingi Kasi Standarisasi Olahraga Dispora Kota Riki dan Kasi Peningkatan Olahraga Dispora Itang.Turut hadir Kepala Sekolah SMPN 13 Zurdianto , para guru dan wali kelas serta 50 siswa kelas VII yang terdiri dari 25 siswa KOSMP dari SMPN 13 dan 25 KOSMP dari SMPN 10.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kota Thausyan Lutfi SE memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk serius dan fokus dalam berlatih untuk meraih prestasi yang tinggi.

"Dispora Kota berkomitmen dan siap mendukung Pemko Pekanbaru , menjadi Kota  Smart City Madani, salah satunya menjadikan Pekanbaru kota atlet," kata Thausyan.

Kata Thausyan, prestasi olahraga penunjang kehidupan. Namun begitu pendidikan tetap menjadi hal utama.

Selama tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, praktis kegiatan olahraga terhenti. Termasuk sejumlah program kerja terpaksa dibatalkan.
Dari tiga agenda kerja cuma satu yang terealisasi.

Dua agenda yang batal digelar adalah  mendatangkan dua peraih medali emas olimpiade dari cabang bulutangkis, Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti dan  Iko Uwais dicabang pencak silat.

Sementara di  cabor sepakbola, meski dengan protokol kesehatan ketat tetap bisa menggelar coaching  clinic,  dengan menghadirkan, Muhammad Ridwan ( Pelatih Elite Pro PSIS Semarang), Direktur Akademi Persija Ganesha Putra, Pelatih Persija Development Miskardi dan Kapten Persib Bandung Supardi Natsir.

"Ekspetasi kami , tahun 2021  cabang olahraga di KOSMP semakin bergairah dan dapat mencetak duta-duta olahraga yang mempuni. Karena prestasi olahraga saat ini bisa merubah kehidupan seseorang," sebut Thauysan seraya menyebutkan salahsatu perenang usia muda dari Pekanbaru yang mampu menembus kejuaraan olimpiade dan bisa merubah kehidupan keluarganya.

Karena itu kata Thausyan, khusus cabor Sepakbola kepada siswa yang belum terdaftar di klub satau sekolah sepakbola agar bisa menambah latihannya dengan bergabung ke klub atau SSB terdekat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 13 Pekanbaru Zurdianto mengapresiasi langkah Dispora Kota yang memulai latihan KOSMP. Ia mengingatkan agar dalam pelatihan nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Sebagai kepala sekolah di.SMPN 13 harapan kami tentu sama dengan visi misi Dispora Kota, selain mencetak atlet mempuni juga menjadikan siswa yang siap bersaing didunia pendidikan dan terutama memilik akhlak yang baik.Semoga kedepan KOSMP berkembang, baik secara jumlah dan prestasi," katanya.

Senada, Syukri salahsatu perwakilan pelatih KOSMP dari cabang olahraga Bulutangkis berharap para pelajar yang tergabung dalam KOSMP serius dan selalu disiplin mengikuti arahan pelatih dan tetap disiplin Prokes dimana pun berada.

"Khusus bulutangkis, alhamdulilah sudah mulai menunjukkan prestasi nya di pertandingan kelompok usia dini.Mereka selain mengikuti latihan di KOSMP juga merupakan siswa di klub sehingga frekewensi latihan dan jam terbang semakin bertambah.Dan secara pribadi mendukung Dispora Kota yang mengimbau para  peserta didik di KOSMP juga berlatih atau mendaftar  di klub-klub yang ada di Pekanbaru," tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+