TPP Sudah Dicairkan, Berikut Sebarannya di OPD Pemko Pekanbaru

Kamis, 22 April 2021 - 13:33:41 WIB Cetak

Ilustrasi

PEKANBARU - Ribuan Aparatur Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang sudah lama dinanti-nanti akhirnya cair dan masuk ke rekening masing-masing pegawai.
 
Dari informasi yang didapat, setidaknya ada 20 an Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang telah dicairkan TPP nya oleh Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.
 
Masing-masing pegawai di OPD yang ada di Pemko Pekanbaru ini mendapatkan TPP sesuai dengan klasifikasi kelas dan tentunya besaran yang berbeda setiap bulannya.
 
Untuk OPD yang sudah dicairkan TPP nya yakni Dinas Pertanahan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Sosial, Inspektorat, BKPSDM, Satpol PP, Dinas Koperasi, Dinas Perlindungan Anak, Disdukcapil, DPMPTSP, Bappeda, Balitbang, Disbudpar, Dispora, Damkar, Kecamatan Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Sukajadi, Rumbai dan Pekanbaru Kota.
 
Salah satu ASN Pemko Pekanbaru yang ditemui di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya yang meminta namanya tidak disebutkan, membenarkan jika TPP di OPD nya sudah dicairkan Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.
 
“Alhamdullilah sudah cair 2 bulan dari 4 bulan di tahun ini. Tapi paling tidak bisa membantu kebutuhan belanja di rumah dan operasional ke kantor,” kata ASN tersebut.
 
Pejabat Pemko Pekanbaru ini berharap, TPP kekurangan yang 2 bulan juga bisa dicarikan kembali dalam waktu dekat. Mengingat kebutuhan akan semakin besar menjelang Idul Fitri.
 
“Mudah-mudahan saja yang dua bulan sisa bisa segera di cairkan dalam waktu dekat. Bisa membantu keuangan jelang lebaran nanti,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal saat dikonfirmasi melalui telepon perihal telah dicairkannya TPP di 20 an OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+