PPMU dan HNI Santuni Anak Yatim di Desa Air Hitam, Ukui

PPMU dan HNI Santuni Anak Yatim di Desa Air Hitam, Ukui

PELALAWAN- Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi umat Islam. Di bulan suci ini, semua berlomba untuk memberikan yang terbaik, salah satunya mempersiapkan kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa.

Ada adik-adik kita di luar sana yang tidak bisa memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Mereka ialah anak yatim piatu yang tidak memiliki ayah/ibu. Hal inilah mendorong Persatuan Pemuda Melayu Ukui (PPMU) Kecamatan Ukui bekerjasama dengan Halal Network Internasional (HNI) menggelontorkan santunan.

Adapun santunan yang diberikan ialah bantuan kepada anak yatim yang berada didesa Air Hitam, Kecamatan Ukui. Selain santunan, pengurus PPMU juga menyerahkan bantuan Alquran kepada Mushalla yang berada didesa setempat.

Santunan dan bantuan ini diserahkan langsung ketua PPMU Kecamatan Ukui, Samsul Laksamana, Jumat (23/4/2021). Hadir saat penyerahan santunan ini Kapolsek Ukui yang diwakilkan Bhabhin Kamtibnas desa Air Hitam, para Rukun Tetangga (RT), pengurus musholla, ketua Karang Taruna Ukui.

Ketua PPMU Kecamatan Ukui, Samsul Laksamana mengungkapkan bahwa kegiatan santunan kepada anak yatim piatu merupakan upaya untuk mengisi bulan penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan.

Selain itu, ditambahkannya, bahwa santunan ini bermaksud mengetuk kepekaan untuk saling menolong, membiasakan diri menginfaqkan atau memberikan sebagian rizki yang kita peroleh dengan memberikan. " Apalagi, saat ini bulan Ramadhan, kita mengetuk kepada pihak lain, untuk berbagi kepada anak yatim," harapnya.***(bri)

Berita Lainnya

Index