Aliansi Mahasiswa Riau Indonesia Galang Bantuan Peduli Banjir dan Gempa

Aliansi Mahasiswa Riau Indonesia Galang Bantuan Peduli Banjir dan Gempa

PEKANBARU - Aliansi Mahasiswa Riau Indonesia peduli mengadakan aksi galang dana di berbagai titik lampu merah di Pekanbaru. Aksi ini juga diikuti beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas dan sekolah tinggi yang ada di Riau khususnya di Kota Pekanbaru.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Freddy Hermansyah mengatakan jika penggalangan dana yang nantinya diperuntukkan untuk masyarakat dan korban bencana alam yang ada di Riau maupun luar Riau.

"Setidaknya aksi yang kami lakukan ini diikuti oleh beberapa universitas diantaranya STIKes Pekanbaru Medical Center, Stai Al Azhar Pekanbaru, STMIK Hang Tuah Pekanbaru, STIKes Awal Bros Pekanbaru, STIFar Riau, Universitas Lancang Kuning, Himapeka Waradipa (Universitas Lancang Kuning)," katanya.

"Selain itu ada STIE RIAU, Politeknik Caltex Riau, STIKes Hang Tuah Pekanbaru, Paguyuban Kecamatan Mempura, Universitas Islam Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau," imbuhnya.

Dikatakan Freedy, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dari mahasiswa Riau Indonesia terhadap bencana yang melanda bumi pertiwi. Selain itu, kegiatan ini akan terus berlanjut terus menerus sampai nantinya bisa meringankan beban masyarakat Indonesia yang terdampak musibah di manapun dan bencana apapun.

"Selain untuk menggalang dana, kegiatan ini juga dijadikan untuk memupuk kembali silaturahmi mahasiswa Riau Indonesia khususnya yang ada di Pekanbaru. Setelah terkumpul nantinya dana tersebut langsung disalurkan melalui ACT dan HI yang ada di Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index