Ketua Komisi IV DPRD Riau Turunkan Alat Berat Keruk Sungai Sibam

Ketua Komisi IV DPRD Riau Turunkan Alat Berat Keruk Sungai Sibam

PEKANBARU - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau H Parisman Ikhwan berjanji menurunkan alat berat untuk lakukan normalisasi aliran anak sungai Sibam di Kelurahan Sugaisibam, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru.

Politisi dari Partai Golkar ini melakukan kunjungan insidentil ke daerah tersebut melihat secara langsung warga korban terdampak banjir luapan sungai Sibam akibat hujan deras dua hari lalu, Sabtu 24 April 2021.

Dari kunjungan itu diketahui puluhan rumah penduduk paling terdampak adalah warga Perumahan Dwi Beringin Indah yang tak jauh dari bibir sungai. Selain juga ada perumahan lain di sepanjang bantaran hingga ke Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani.

Camat Bina Widya, Edi Suparman dan Lurah Sungaisibam Sarnubi yang ikut turut dalam kunjungan ini mengatakan, sungai Sibam yang bermuara ke sungai Siak saat ini terjadi pendangkalan.

“Akibat pendangkalan, sekarang aliran air keluar jadi kurang lancar. Karena itu kami tahun 2018 sempat melakukan normalisasi dan rencananya akan lakukan penghijauan. Karena itu perlu dukungan anggaran,” kata Camat.

Parisman yang akrab dipanggil Iwan Patah mengaku setelah melihat secara langsung akan mencoba berkordinasi dengan pihak terkait.

“Untuk sementara kita turunkan alat berat dulu lakukan pengerukan. Ini solusi sementara,” jelas Iwan Patah.

Dalam kunjungan singkat tersebut, politisi dengan slogan Pe7arung ini juga menyerahkan bantuan sembako untuk para korban.

“Ini sekedar saja yang bapak, selalu sabar atas cobaan yang ada. Ini musibah kita bersama,” pesannya. ***

Berita Lainnya

Index