September, KONI Pekanbaru Gelar Porkot 2021

September, KONI Pekanbaru Gelar Porkot 2021
Ketua KONi Kota Anis Murzil ST

CELOTEHRIAU-- Berbekal kucuran dana hibah sebesar Rp4,5 miliar di tahun 2021, KONI Pekanbaru bakal kembali menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada September mendatang.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST menuturkan gelaran Potlot ini sudah direncanakan sejak tahun 2020 lalu, seiring dengan diundurnya jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X 2021 menjadi 2022.

Bahkan kata Anis, pihaknya ( KONI Kota red) sudah mengajak KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk menggelar Porkot atau Porkab secara serentak di tahun 2021 ini, dengan tujuan agar pada Porprov Riau 2022 mendatang, atlet yang bertanding adalah atlet terbaik dari masing-masing daerah.

Khusus Kota Pekanbaru, pihaknya akan menggelar Porkot pada September mendatang. Porkot ini sama dengan sebelumnya, yang akan mempertandingkan antar kecamatan.

"Yang menjadi kontingen nantinya adalah kecamatan. Ada 15 kecamatan yang akan ikut dalam Porkot nanti, termasuk kecamatan yang baru dimekarkan," kata Anis, Rabu (27/1/2021).

Kemudian untuk cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya adalah cabang yang diprioritaskan pada Porprov, yakni   28 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Riau.

KONI Kota juga akan melakukan pembatasan umur atlet yang akan ikut bertanding di Porkot. "Atlet yang bertanding  menyesuaikan dengan kebutuhan atlet Porprov," sebutnya.

Terkait venue, pihak KONI Kota kata Anis, akan tetap bekerja sama dengan Provinsi Riau Pasalnya KONI Kota  berencana akan menggunakan lagi venue eks PON Riau XVIII 2012 milik provinsi seperti pelaksanaan Porkot Pekanbaru 2019 lalu.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index