Salah Seorang Karyawannya Terpapar Covid-19, Manajemen PT MUP Langsung Lakukan Upaya Preventif

Sabtu, 01 Mei 2021 - 20:56:28 WIB Cetak

PELALAWAN- Manajemen PT Mitra Unggul Perkasa (MUP) langsung bertindak sigap melakukan langkah preventif terkait salah seorang karyawannya, dinyatakan terjangkit covid-19. Langkah ini, dilakukan sebagai antisipasi penularan, yang akan menganggu keberlangsungan perusahaan.

Demikian diungkapkan manager Humas PT MUP, Ahmad Taufik kepada wartawan, Sabtu (1/5/2021). Langkah preventif ini kata Ahmad Taufik, dilakukan ketika mendapatkan informasi dari petugas medis disalah satu rumah sakit di Pangkalan Kerinci, pada tanggal 29 April 2021, menghubungi manajemen kebun bahwasanya, ada salah satu karyawan hasil rapit tesnya, reaktif.

"Begitu kita mendapatkan kabar, ada salah satu karyawan kita, hasil rapit test reaktif. Sesuai SOP yang tertuang kepada Business Countinuity Plan (BSP) langsung kita bergerak cepat, melakukan langkah antisipasi. Upaya ini dilakukan agar karyawan lainnya, terhindar dari situasi yang tak diinginkan," terang Ahmad Taufik.

Langkah-langkah pencegahan yang tertuang di dalam BCP itu kata Ahmad Taufik dilakukan, seperti mensterilisasi areal tempat tinggal dan seputaran lingkungan perumahan karyawan dengan disinfektan.

Tidak itu saja sebutnya, dalam rangka upaya pencegahan, maka perusahaan juga meminta agar keluarga melakukan isolasi mandiri, serta menugaskan salah seorang karyawan untuk senantiasa melihat perkembangan kesehatan serta kebutuhan mereka sembari menunggu hasil PCR suspect.

Seterusnya, kata Ahmad Taufik, pada tanggal 1 Mei 2021 perusahaan mendapatkan informasi bahwa hasil PCR karyawan yang sebelumnya, reaktif adalah positif covid-19. "Begitu kita dapat kabar positif langsung kita melakukan test rapid antigen kepada keluarga. Saat ini keluarga sudah menuju rumah sakit untuk melakukan test," tegasnya.

Pihak perusahaan berharap kata Ahmad Taufik dengan beragam upaya preventif yang sudah dilakukan, dapat meminimalisir karyawan dan seluruh keluarga besar PT MUP terpapar Covid 19.

"Inikan musibah, kita tidak menghendakinya, tapi kita sudah cepat lakukan langkah pencegahan. Kita imbau juga kepada seluruh karyawan untuk senantiasa mematuhi protokoler kesehatan, agar terhindar dari covid-19," harapnya, mengakhiri.***(bri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+