PAN Pelalawan Berbagi di Bulan Ramadhan, Santuni Sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Tahfizd Alqur'an

PAN Pelalawan Berbagi di Bulan Ramadhan, Santuni Sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Tahfizd Alqur'an

PELALAWAN- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan Riau menyalurkan puluhan paket sembako kepada didua pondom panti asuhan di Pangkalan Kerinci, Rabu (5/5/2021).

Penyerahan sembako ini dalam rangka bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Pengurus PAN Pelalawan hendak berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, khususnya yang tinggal di panti asuhan dan pondok tahfizh.

Rombongan pengurus DPD PAN Pelalawan yang diketuai oleh Faizal M.Si didampingi Sekretarisnya Sukardi SH, bendahara Anton Sugianto SUD yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, serta anggota fraksi PAN lainnya Nazaruddin Arnazh dan Sudirman Laham berikut fungsionaris lainnya. Awalnya mereka menyambangi Pondok Tahfizd Alqur'an yatim piatu dan duafa di Sultan Syarif Hasyim, berdekatan dengan kantor Bupati Pelalawan.

Mereka menyerah sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan telur. Setelah berbicara sebentar dan penyerahan secara simbolis, rombongan PAN bergeser ke Panti Asuhan Salsabila di Jalan Abdul Jalil di dekat SMPN Bernas Pangkalan Kerinci. Sembako dengan jenis dan jumlah serupa juga diserahkan pengurus partai berlambang matahari ini.

"Kita menyalurkan sembako dalam rangka membantu warga yang membutuhkan. Dalam bulan baik ini, PAN Pelalawan berbagi masyarakat," terang Ketua DPD PAN Pelalawan, Faizal M.Si, Rabu (5/5/2021).

Anggota DPRD Pelalawan ini menuturkan, partai PAN ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat pada momentum saling berbagai. Apalagi pihaknya merupakan pengurus yang baru dipilih oleh DPP PAN pekan lalu dan sebagai eksistensi di tengah-tengah masyarakat.

Ia berharap para anak yatim yang ada di panti asuhan dan pondok Tahfizd bisa terbantu memenuhi kebutuhan hidupnya, meski jumlahnya tidak banyak. Hal itu sebagai motivasi bagi anak-anak tersebut untuk mempelajari ilmu agama secara serius dan lebih dalam lagi.

"Semoga anak-anak panti asuhan dan pondok Tahfizd semakin giat lagi mendalami ilmu agama, sebagai penerus bangsa kedepan," tandasnya.***(nes)

Berita Lainnya

Index