Wakajati Riau Keliling Tinjau MPP, Ini Responnya

Sabtu, 08 Mei 2021 - 12:29:54 WIB Cetak

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil MSi mendampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Daru Tri Sadono saat meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jumat (7/5/2021). Ia melihat langsung layanan di pusat layanan publik tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut kedatangan Wakil Kejaksaan Tinggi Riau untuk melihat pelayanan di MPP. Ia melihat langsung sinergi kelembagaan yang ada di pusat layanan publik tersebut.

Apalagi MPP Pekanbaru sudah bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Pekanbaru dan Kejaksaan Tinggi Riau.

"Beliau ingin melihat bahwa di Kota Pekanbaru sudah ada pusat layanan publik, yang bersinergi antar lembaga," jelasnya usai kunjungan.

Menurutnya, MPP Pekanbaru juga melakukan pengembangan layanan bagi masyarakat. Ia menyebut nantinya kerjasama antar lembaga bisa terus terjalin.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Daru Tri Sadono mengapresiasi keberadaan MPP Pekanbaru. Ia menyebut bahwa pemerintah kota sudah berupaya memberikan layanan optimal bagi masyarakat.

"Mereka juga melayani masyarakat luar Pekanbaru, yang hendak mengakses layanan di MPP Pekanbaru," jelasnya.

Daru mengatakan bahwa di MPP ada dua gerai kejaksaan yakni Kejati Riau dan Kejari Pekanbaru. Ia menyebut keberadaan dua gerai itu agar korps adhyaksa lebih dekat dengan masyarakat.

Masyarakat juga makin kenal dengan jajaran kejaksaan. 

"Kita jemput langsung permasalahan yang muncul di masyarakat. Kita pastikan layanan kita tidak ada gratifikasi," tegasnya.

Jajaran kejaksaan sudah berkoimtmen dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK WBBM. Satu caranya dengan memberi layanan optimal tanpa gratifikasi.

"Kita mengajak masyarakat, agar tidak memberi gratifikasi untuk layanan di kejaksan," ujarnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+