Listrik di Beberapa Kecamatan di Pelalawan Padam, Gegara Kabel Pengantar Arus Putus Tersambar Petir

Listrik di Beberapa Kecamatan di Pelalawan Padam, Gegara Kabel Pengantar Arus Putus Tersambar Petir

PANGKALAN KERINCI- Listrik di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pelalawan, alami gangguan, Rabu (12/5/2021). Kondisi ini disebabkan kawat penghantar jaringan kabel tersambar petir sepanjang, 1 kilo meter, tepatnya, di Simpang Kualo, kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Benar, tadi kabel pengantar arus kita, putus sepanjang 1 kilo meter, tersambar petir yang berada didekat Simpang Kualo, Pangkalan Kerinci. Akibatnya terjadi gangguan. Kami minta maap atas ketidak nyamanan ini," terang Kepala ULP PLN Pangkalan Kerinci, Bagdhad Mushanif Surakhman, Rabu (12/5/2021) malam.

Kata Bagdhad, putusnya kabel SUTM 20 kv di simpang Kualo sepanjang 1 km , merupakan mainline utama supply ke Sorek dan Ukui serta Pangkalan Kerinci sendiri.

Akibat situasi ini langkah perbaikan kata Bagdhad, sudah dilakukan
saat ini. Misalnya, kata dia beban sudah di manuver dan personel sedang breafing untuk melanjutkan pembenahan kabel putus tersebut yang akan dilaksanakan dengan estimasi waktu pukul 22.00 - 24.00 WIB.

Segenap jajaran ULP Pangkalan Kerinci, mohon doa dan support agar semoga proses perbaikan ini bisa dilancarkan dan bisa normal kembali.

"Untuk layanan gangguan dan informasi PLN selanjutnya, bisa di akses melalui nomor telp call center PLN (kode area) 123 atau melalui aplikasi PLN mobile di app store," tandasnya.***(bri)

Berita Lainnya

Index