Imigran Asal Afganistan di Pekanbaru akan Dipindahkan

Imigran Asal Afganistan di Pekanbaru akan Dipindahkan

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -Keberadan para imigran asal Afghanistan yang sering terlibat perkelahian dengan imigran asal Pakistan hingga membuat masyarakat Pekanbaru merasa tidak nyaman, akan segera dipindahkan.

Ratusan para imigran yang selama ini tinggal di Jalan Tengku Cik Ditiro Pekanbaru akan dipindahkan ke lokasi lain.

“Kita sudah rapatkan soal pemindahan 127 orang imigran yang selama ini menempati dua rumah di Jalan Cik Ditiro. Nah, dimana mereka akan dipindahkan, besok keputusannya,” kata Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, M Yusuf.

Yusuf menyebutkan, pemindahan para imigran tersebut sudah dirapatkan dengan UNHCR, IOM, Polresta, Rudenim dan Pemko Pekanbaru dalam hal ini Kesbangpol Pekanbaru.

“Kalau dipindahkan ke Rudenim kan tak mungkin. Nah besok gambarannya para imigran akan dipindahkan ke wilayah Rumbai, Marpoyan Damai, Senapelan dan Bukitraya. Tapi untuk keputusannya, besok saya informasikan,” ujarnya.

Kata mantan Kepala Dispora Kota Pekanbaru, untuk memindahkan lokasi para imigran tersebut, Walikota Pekanbaru, Firdaus, bahkan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK).

“Tempatnya sudah di SK kan oleh Pak Walikota. Tapi berhubung besok rapat akhir, maka informasi dimana para imigran pindah, baru besok kami infokan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index