Ini Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Europa

Ini Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Europa

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -  Sebanyak 16 tim lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai melakoni leg kedua babak 32 besar pada pertandingan Kamis (21/2) waktu setempat.


Tidak banyak kejutan yang terjadi di babak 16 besar Liga Europa. Tim-tim besar yang notabenenya unggulan di turnamen ini sukses melangkah ke babak berikutnya.

Arsenal yang sempat kalah 0-1 di leg pertama di kandang BATE bisa membalikkan kedudukan di leg kedua. Berlaga di Stadion Emirates, Arsenal menang telak 3-0 berkat gol bunuh diri Zakhar Volkov (4'), Shkodran Mustafi (39'), dan Sokratis (60').

Chelsea juga bisa lolos dengan mudah usai menang agregat 5-1. Di leg pertama di kandang Malmo Chelsea menang 2-1. Sedangkan di leg kedua The Blues menang 3-0.

Duel tim kuat antara Sporting Lisbon dan Villarreal dimenangkan klub asal La Liga Spanyol itu dengan agregat 2-1. Bermain di kandang Sporting pada pertemuan pertama, Villarreal bisa mencuri kemenangan 1-0 lewat gol Alfonso Pedraza. Sementara di leg berikutnya kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertandingan besar lainnya di babak 16 besar Liga Europa ini mempertemukan Benfica dengan Galatasaray. Akan tetapi, lantaran kedua tim tidak bisa cetak gol di leg kedua (0-0), Benfica dinyatakan lolos ke 16 besar usai menang 2-1 di leg pertama di kandang Galatasaray.

Inter Milan juga tidak memiliki banyak kesulitan untuk melangkah ke 16 besar usai menang dengan agregat 5-0 atas Rapid Wien.

Akan tetapi, langkah Inter tidak bisa diikuti tim Serie A lainnya Lazio. Klub ibu kota itu kalah 0-2 dari Sevilla di leg kedua yang membuat Lazio takluk dengan agregat 0-3.

Beberapa kejutan yang terjadi di babak 32 besar adalah tersingkirnya Bayer Leverkusen dari klub asal Rusia Krasnodar. Leverkusen dengan Kranodar memiliki agregat 1-1, namun klub Bundesliga itu kalah produktivitas gol tandang.

Dari 16 tim yang lolos ke babak 16 besar, tim-tim asal Spanyol mendominasi dengan tiga wakil. Disusul Inggris, Rusia, dan Italia dengan dua wakil. Sedangkan klub-klub asal Portugal, Kroasia, Ukraina, Jerman, Prancis, Rusia, dan Republik Ceko masing-masing satu wakil.

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Europa:

Sevilla
Valencia
Villarreal
Arsenal
Chelsea
Krasnodar
Zenit
Napoli
Inter Milan
Salzburg
Dinamo Zagreb
Dynamo Kyiv
Eintracht Frankfurt
Rennes
Benfica
Slavia Praha

Berita Lainnya

Index