Ini Tanggal Pelantikan Tiga Kepala Daerah Terpilih di Riau

Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:05:05 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar saat bersama Wakil Gubernur, Edi Natar dan Wakil Ketua DPRD Riau, Hadianto.

PEKANBARU - Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan, menurut jadwal, pada tanggal 2 Juni 2021 mendatang, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) terpilih H Andi Putra – H Suhardiman Amby akan dilantik oleh Gubernur Riau.

Jadwal pelantikan pasangan Andi – Suhardiman sesuai jadwal, karena pada tanggal 1 Juni 2021 adalah masa akhir tugas Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2016-2021, H Mursini – H Halim.

“Iya, tanggal 2 Juni dilantik, sesuai dengan berakhirnya masa jabatannya bupati sebelumnya,” kata Sudarman.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih akan dilaksanakan secara hybrid. Dimana pelantikan akan dilakukan secara langsung dalam Gedung Daerah Provinsi Riau secara terbatas. “Nanti pak Gubernur langsung yang melantik, pelantikannya sama dengan sebelumnya, sistem hybrid,” ujarnya.

Berdasarkan Surat Pemberitahuan Gubernur Riau Nomor 131/PEM-OTDA/1346, bahwa pelantikan tiga kepala daerah di Riau akan berlangsung dalam bulan Juni 2021 mendatang. Adapun tiga daerah dimaksud yakni Kabupaten Kuansing, Rokan Hilir dan Kabupaten Siak.

Adapun jadwal Kabupaten Kuansing, pasangan H Andi Putra – H Suhardiman Amby akan berlangsung terlebih dulu pada 2 Juni 2021. Selanjutnya jadwal kedua adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih, Afrizal – Sulaiman pada tanggal 8 Juni 2021.

Terakhir adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih H Alfedri – Husni Merza akan berlangsung pada tanggal 21 Juni 2021. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+