Syamsuar Bakal Bangun Quran Center dan Pondok Pesantren

Syamsuar Bakal Bangun Quran Center dan Pondok Pesantren
Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Keinginan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, membangun Quran Center di kawasan Purna MTQ jalan Sudirman Pekanbaru semakin kuat untuk mewujudkan visi misinya. 

Tak hanya itu, Gubri Syamsuar juga akan membangun Pondok Pesantren Tahfiz Quran di lahan hibah masyarakat Pekanbaru. 

"Insya Allah kita membangun Quran Center dan Pondok Pesantren Tahfiz Quran di sini (Pekanbaru), dan ada masyarakat di sini yang sudah menghibahkan lahannya untuk pembangunan Quran Center dan Tahfiz Quran," kata Gubri Syamsuar. 

Bahkan, Syamsuar sudah mendapat laporan dari anak yang menghibahkan lahannya untuk umat Islam di negeri Bumi Lancang Kuning ini. "Anaknya menyampaikan pesan orang tuanya, tolang berikan lahan ini kepada pak Gubernur untuk Islam di negeri ini. Dan kami sudah siap menjalankan amanah itu dan siap membangun Quran Center dan Tahfiz Quran di Pekanbaru," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie juga berharap agar harapan Gubri dan masyarakat Riau itu bisa segera terwujud. "Kita LPTQ menyambut baik harapan pak Gubernur. Karena Quran Center ini menjadi keinginan kita bersama agar Quran Center dan Tahfiz Quran ini bisa terwujud," katanya. 

Karena menurut Ahmad Syah, selama ini LPTQ menyewa tempat untuk dijadikan Quran Center yang sifatnya hanya sementara. "Apalagi program yang dimaksudkan pak Gubernur di Quran Center mulai dari dasar dan sampai tingkat tinggi. Kalau selama ini kita fokus untuk persiapan menghapi MTQ," paparnya. 

Namun untuk mewujudkan Quran Center tersebut, lanjut Ahmad Syah, harus menunggu DED yang akan dimasukan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019. 

"Kemarin saat pembahasan APBD 2019, program beliau ini belum bisa masuk. Itu program bagian dari visi misi gubernur. Tapi untuk lokasi Quran Center ini harapan beliau di Purna MTQ, kalau untuk Ponpes Tahfiz Quran saya belum tahu," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index