BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Riau Masih akan Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Riau Masih akan Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini terkait perkiraan cuaca  di wilayah Riau, Jumat (4/6/2021) hari ini.

“Update Peringatan Dini Cuaca Provinsi Riau Tanggal 04 Juni 2021 pukul 11.30 WIB. Masih Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Riau,” terang prakirawan BMKG dalam rilisnya.

Disebutkannya, bahwa wilayah yang berpotensi hujan lebat diantaranya Kabupaten Pelalawan Kecamatan Pelalawan, Kerumutan dan Teluk Meranti, sementara itu, Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang, Lubuk Dalam, Koto Gasib, Mempura, Dayun, Kandis, Pusako.

“Kota Pekanbaru di Kecamatan Rumbai Pesisir dan Bukit Raya, Kabupaten Kampar di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir, Tambang, Perhentian Raja,Kampar Timur, Siak Hulu dan Tapung), Kabupaten Kuantan Singingi di Kecamatan Kuantan Mudik) dan Kabupaten Indragiri Hilir di Kecamatan Kateman, Pulau Burung dan Teluk belengkong,” sebutnya.

Kondisi ini diprakirakan dapat meluas ke sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai serta  dapat berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Berita Lainnya

Index