Pekanbaru Masih Zona Merah, Perayaan Hari Jadi ke 237 Terancam Tak Semarak

Selasa, 08 Juni 2021 - 09:40:37 WIB Cetak

PEKANBARU - Puncak Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 yang berlangsung pada 23 Juni 2021 mendatang dipastikan digelar secara virtual. Kegiatan yang rencananya akan berlangsung di Komplek Perkantoran Tenayan Raya melihat perkembangan status Kota Pekanbaru yang masih di zona merah.

Durasi pelaksanaan kegiatan juga terbatas. Ada sejumlah kegiatan dalam momen Hari Jadi Kota Pekanbaru juga berlangsung secara virtual.

"Suasana puncak peringatan HUT kali ini Kota Pekanbaru dengan status zona merah Covid-19 dengan tingkat bahaya tinggi," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Firdaus menyebutkan seluruh kegiatan inti dalam rangkaian HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Ia menyebut kegiatan virtual termasuk rapat pleno di DPRD Kota Pekanbaru.

Camat dan lurah juga menghadiri kegiatan secara virtual. Jumlah undangan yang hadir langsung di Perkantoran Tenayan  juga terbatas.

"Kita menghadiri kegiatannya di tempat masing-masing, termasuk Gubernur bila beliau berkenan hadir," jelasnya.

Walikota mengatakan bahwa kondisi peringatan HUT Kota Pekanbaru tahun 2020 silam berbeda dengan tahun ini. Ia menyebut bahwa peringatan HUT Kota Pekanbaru pada tahun lalu kota dalam status zona kuning Covid-19.

"Maka kita menggelar rangkaian kegiatan sesuai dengan kondisi saat ini," terangnya.

Rangkaian kegiatan yang memeriahkan HUT juga digelar secara virtual. Banyak lomba yang memanfaatkan teknologi virtual.

Dirinya mengatakan bahwa ziarah makam pendiri Kota Pekanbaru tidak digelar tahun ini. Ia mengatakan bahwa ziarah makam ini diganti dengan sesi doa bagi para pendiri dan seluruh WaliKota yang ikut membangun Kota Pekanbaru.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+