Jalan Protokol di Pekanbaru Kembali Disemprot Disinfektan

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:54:05 WIB Cetak

Petugas gabungan saat menyemprotkan disinfektan di Jalan Protokol yang ada di Pekanbaru.

PEKANBARU - Jalan protokol di Kota Pekanbaru kembali disemprot dengan disinfektan, Kamis (10/6/2021). Cara yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru sudah pernah dilakukan untuk penanggulangan Covid-19.

Namun, data sebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Riau itu cukup tinggi. Bahkan, 44 kelurahan saat ini masuk zona merah penyebaran virus mematikan itu.

Satgas Covid-19 mengerahkan sejumlah unit kendaraan dalam penyemprotan disinfektan. Unit mobil pemadam kebakaran hingga water canon ikut menembakkan cairan disinfektan ke ruas jalan protokol.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, kegiatan ini juga seiring dengan rangkaian HUT Pekanbaru ke-237. "Kita ingin maksimalkan penanganan covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol kota," kata Walikota.

Jalan protokol ini sebagai jalur utama penyemprotan disinfektan dari simpang tiga Bandara SSK II hingga Jembatan Siak IV. Tim juga masuk ke ruas jalan-jalan lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Mereka juga melakukan penyemprotan di pemukiman yang zona merah," jelasnya.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi faktor penentu penyebaran covid-19.

"Saat ini masih banyak zona merah, maka lingkungan pemukiman juga jadi sasaran penyemprotan disinfektan," jelasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+