Satgas Covid-19 Pekanbaru Segel Gerai McDonald's

Satgas Covid-19 Pekanbaru Segel Gerai McDonald's

PEKANBARU - McDonald's di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau ditutup dan disegel polisi. Hal itu dikarenakan imbas kerumunan pesanan menu promo BTS Meal yang ramai diorder masyarakat.

"Iya, kemarin kami menyegel dan memberi teguran kepada managemen (McDonald's). Teguran kami terkait kerumunan di tempat mereka," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Kamis (10/6).

Nandang menyebutkan, penyegelan dilakukan Rabu (9/6), setelah adanya kerumunan tak terkendali. Mayoritas kerumunan terjadi akibat banyak orderan lewat aplikasi ojek online.

"Awalnya kami terima laporan dan langsung ke lokasi. Kemudian bersama Satgas langsung ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kalau sanksinya nanti dikaji tim yustisi," jelasnya.

Menurut Nandang, tim yustisi Satgas COVID-19 secara resmi telah mengirimkan teguran tertulis. Petugas juga memanggil pihak managemen agar hal serupa tidak terulang kembali.

"Sebelumnya juga kami telah mengantisipasi gerai dan tempat usaha yang memberikan promo begini. Kami sudah sampaikan kalau ada yang memberikan promo, tidak terkendali dan menimbulkan kerumunan, maka kami tindak," jelasnya.

BTS Meal adalah menu spesial dari McD untuk Army atau sebutan bagi pencinta BTS. Produk itu baru diluncurkan hari ini, Rabu (9/6/2021), pukul 11.00 WIB yang akhirnya menimbulkan kerumunan di mana-mana.

Tingginya animo Army membuat sejumlah gerai McD ramai didatangi pembeli, tidak termasuk gerai MCD di Pekanbaru. Akibat promo perdana itu, banyak pembeli yang memesan secara bersamaan.

Berita Lainnya

Index