Ikut Goro Bersama Warga, Bupati Zukri Sebut Selokan Tersumbat Pemicu Banjir di Pangkalan Kerinci

Ikut Goro Bersama Warga, Bupati Zukri Sebut Selokan Tersumbat Pemicu Banjir di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN- Banjir ditengah kota Pangkalan Kerinci menjadi keluhan bagi masyarakat terutama, bila musim penghujan datang. Pemicu banjir disebabkan, lantaran banyak ditemukan selokan dan parit tersumbat.

Hal ini terkuak saat bupati Pelalawan, H. Zukri turun tangan terlibat melakukan Gotong Royong (Goro), Jumat (11/6/2021) pagi, di Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pada kesempatan itu, bupati mengungkapkan bahwa turun langsung kelapangan adalah untuk menggelorakan semangat Goro, setiap pagi Jumat. Goro ini penting, menumbuh kembangkan semangat silahturahmi antara warga.

Selain itu, Goro bertujuan membersihkan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh akibat lingkungan kurang bersih. "Manfaat Goro banyak sekali memberikan efek positif, selain bisa berolahraga. Makanya, kita gelorakan lagi, semangat Goro ditengah masyarakat," terang bupati Zukri.

Kedepan dirinya, setiap Jumat pagi bakal turun langsung menghadiri Goro bersama warga berpindah-pindah diberbagai tempat. Apalagi, Goro di musim kemarau, bisa mengetahui titik-titik penyumbatan selokan.

"Kita ingin pastikan, karena ini dimusim kemarau, mencari titik-titik banjir apabila terjadi musim penghujan, nanti akan terkoreksi dan terhubungkan dengan konsultan yang memang tahun ini sudah kita anggarkan untuk DED, drainase kota Pangkalan Kerinci," paparnya.

Jadi tahun ini, kita sudah dapat titik serta problem persoalan banjir, sehingga jika dilakukab penataan drainase tahun berikutnya, sudah tidak salah lagi. " Kita imbau juga kepada masyarakat, sama-sama peduli lingkungan, menjaga kebersihan, sama menjaga dengan diri sendiri," harapnya.***(bri)

Berita Lainnya

Index