Bupati dan Wabup Kabupaten Siak Terpilih Dilantik 21 Juni Mendatang

Bupati dan Wabup Kabupaten Siak Terpilih Dilantik 21 Juni Mendatang

CELOTEH RIAU---Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengirimkan dokumen untuk penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) dan Indragiri Hulu (Inhu) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Jika dua SK tersebut keluar dalam pekan besok, maka pelantikan dimungkinkan bisa dilaksanakan pekan depan bersama pelantikan Bupati dan Wabup Siak yang dilaksanakan pada 21 Juni 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman kepada wartawan, Ahad (12/6/2021).

"Berkas untuk penerbitan SK Bupati dan Wabup Rohul dan Inhu sudah kami kirimkan ke Kemendagri. Saat ini tinggal menunggu SK tersebut keluar dari Kemendagri," katanya.

Sudarman mengatakan, kalau SK dua kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut keluar dalam pekan besok, maka pelantikan serentak tiga kepala Rohul, Inhu dan Siak akan dilaksanakan bersamaan.

"Kan jadwal pelantikan kepala daerah terpilih Siak sudah dikeluarkan jadwal dan SK-nya. Kalau Bupati dan Wabup Siak dilantik 21 Juni 2021," terangnya.

Namun kalau dalam pekan ini SK dua kepala daerah di Rohul dan Inhu belum keluar, sebut Sudarman, maka pelantikan Bupati dan Wabup Rohul dan Inhu dilaksanakan terpisah.

"Kalau sampai pekan depan SK Bupati dan Wabup Siak belum keluar. Maka Bupati dan Wabup Siak dulu yang dilantik," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui pada Pilkada Siak pasangan Alfedri yang merupakan bupati petahana bersama wakil Husni Merza menang telak dari dua Paslon lainnya, Said Arif Fadillah-Sujarwo dan Sayed-Reni.

Sementara pilkada Rokan Hulu dan Indragiri Hulu harus diselesaikan dengan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hasilnya pasangan Sukiman-Indra Gunawan menjadi pemenang di Rokan Hulu dan Rezita Meylani-Junaidi Rahmat memenangkan pilkada Inhu. (Infotorial/yaq)

 

 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index