Firdaus: Setiap Tahun, Pemko Pekanbaru Selalu Kekurangan PNS

Firdaus: Setiap Tahun, Pemko Pekanbaru Selalu Kekurangan PNS

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus menegaskan jika jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berkurang setiap tahunnya. Tak tanggung-tanggung, jumlah PNS yang masuk masa purna mencapai ratusan orang.

“Setiap tahun, untuk guru saja yang pensiun mencapai 400 an orang. Ini diluar PNS yang berada di Organisasi Perangkat Daerah,” katanya.

Dengan kurangnya jumlah PNS di Pemko Pekanbaru tentunya sangat berdampak karena setiap tahun, Pemerintah Pusat pun tidak setiap tahun merekrut jumlah PNS.

“Diluar guru kita kekurangan 1.000 PNS. Tapi kita pun tak bisa menambah jumlah PNS diluar kuota yang telah diberikan pemerintah pusat,” ujarnya.

Untuk itu, Firdaus menyebutkan pihaknya telah melakukan klasifikasi jumlah kebutuhan PNS yang ada di Kota Pekanbaru, untuk selanjutnya dilakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Proses perekrutan untuk ratusan lowongan sudah berlangsung. Sekarang tinggal menunggu pengumuman saja. Semoga dengan bertambahnya jumlah tenaga PPPK di Kota Pekanbaru akan membantu tugas-tugas para PNS,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index