Syamsuar-Edy Sidak MPP Kota Pekanbaru, Begini Responnya

Syamsuar-Edy Sidak MPP Kota Pekanbaru, Begini Responnya

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Gubernur Riau didampingi Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy, melakukan kunjungan mendadak ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman, Senin (25/2/2019). Kunjungan Syamsuar-Edy tersebut tak lain untuk memastikan kesiapan jelang diresmikannya MPP Kota Pekanbaru oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Kedatangan Syamsuar-Edy juga didampingi para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. 

Dalam tinjauan itu, Gubri menanyakan sistem pelayanan yang diberikan di MPP, hingga instansi mana saja yang sudah bergabung memberi pelayanan.

“Ada BPJS, perbankan, dan ini Samsat Riau," ujar Firdaus sambil menunjuk gerai pelayanan Samsat di MPP. 

“Ada ya Samsat? Sudah mulai memberi pelayanan,” tanya Syamsuar. "Sudah pak," jawab Firdaus.

“Ini kan kantor walikota dulu yang bapak sulap kan?," tanya Gubri yang langsung dijawab walikota "Iya pak", mantap ini," timpal Syamsuar.

"Berapa bayarnya ini (gerai pelayanan)," tanya Syamsuar lagi. "Tidak ada retribusi, nol rupiah, semua ditanggung pemerintah kota," jawab Firdaus. "Oh jadi gratis," timpal Syamsuar sambil berjalan mengelilingi pelayanan di MPP.

Usai peninjauan, Syamsuar menyampaikan harapan MPP yang merupakan salah satunya pusat pelayanan terpadu di Provinsi Riau ini bisa diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Maret mendatang.

“Karena dari peninjauan kita, ini (MPP) sudah cukup bagus. Semoga pak presiden nanti bersedia meresmikannya,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index