Jokowi Akan Hadiri HUT Damkar, Rencana Pindah Kantor ke Tenayan Raya Ditunda

Jokowi Akan Hadiri HUT Damkar, Rencana Pindah Kantor ke Tenayan Raya Ditunda

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Adanya agenda besar jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Provinsi Riau, membuat agenda pindahnya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian ke Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru di Jalan Badan, Tenayan Raya ditunda. Padahal jika sesuai jadwal, seluruh Kepala Bagian pertanggal 25 Februari sudah menempati gedung baru. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan untuk tahap awal OPD yang akan pindah ditahap awal diantaranya Bagian Sekretariat Daerah (Setda), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

“Untuk sementara rencana pindah kantor kita tunda dulu. Karena dalam waktu dekat ada agenda besar yakni Pekanbaru menjadi tuan rumah HUT ke-100 tahun Pemadam Kebakaran. Berhubung ini acara nasional, maka sampai tanggal 8 Maret mendatang kita fokus ke acara ini,” kata M Noer.

Disebutkan M Noer, meski rencana pindah kantor mengalami penundaan, namun persiapan Kantor Tenayan Raya agar layak ditempati terus dilakukan.

“Tadi pagi saya sudah sampai, bahwa listrik di tenayan sudah sampai ke gardu induk. Namun kita harus tetap gotong royong bersama membersihkan kantor tersebut. Dinas PUPR dan Bagian Umum Setdako terus memantau di Tenayan Raya,” tegasnya.

Untuk perpindahan ini, persiapan yang dilakukan adalah pengadaan meubeler baru untuk OPD-OPD yang akan berkantor di Tenayan Raya. Selain itu instalasi jaringan internet juga dipasang dimana sinyalnya dipancarkan dari Kantor Dinas Kominfo Kota Pekanbaru di Jalan Pepaya. Sementara untuk listrik di kantor Tenayan dipasang listrik bagi pelanggan premium.

“Jadi kami optimistis Perkantoran Tenayan Raya, Insya Allah akan kita tempati setelah ivent 100 tahun HUT Damkar yang direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Presiden,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index