Juli, Pejabat Pemko Pekanbaru Hasil Evaluasi Dilantik

Selasa, 29 Juni 2021 - 09:27:37 WIB Cetak

Sekda kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat bersama Walikota Pekanbaru Firdaus.

PEKANBARU - Para pejabat esselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera berganti jabatan. Evaluasi para pejabat Pemko Pekanbaru ini pun dikabarkan sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika tidak ada aral melintang, para pejabat hasil evaluasi akan dirotasi dan dilantik di Bulan Juli mendatang.

Dari informasi yang dirangkum celotehriau, para pejabat yang akan dirotasi diantaranya Zulhelmi Arifin, Masykur Tarmizi, Yuliarso, Azwan, dan pejabat lainnya. Diluar jabatan Sekretaris Daerah dan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Rotasi para pejabat esselon ini dilakukan untuk penyegaran sebelum berakhirnya masa jabatan Walikota Pekanbaru, Firdaus pada Mei 2022 mendatang. 

“Iya, kabar yang saya terima, saya pindah ke OPD lain. Tapi kita lihat saja nanti,” ujar salah satu pejabat esselon II yang meminta namanya tidak disebutkan. 

Selain merotasi pejabat untuk menempatkannya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Walikota Firdaus dikabarkan masih belum puas dengan kinerja anak buahnya tersebut.

“Kalau saya ini terserah pimpinan. Yang jelas saya siap ditempatkan dimana saja,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat dikonfirmasi membenarkan bahwa evaluasi pejabat esselon dilakukan secara menyeluruh. Dan rencananya pelantikan tersebut bakal dilaksanakan pada bulan Juli. 

“Untuk pelantikan pejabat hasil evaluasi digelar di bulan Juli. Karena nama pejabat hasil evaluasi nantinya kan diusulkan terlebih dahulu ke KASN sebelum dilantik,” terangnya.

Terakhir kata Jamil, untuk tahapan evaluasi seluruh Kepala OPD bakal dipanggil dan kembali diuji di hadap tim panitia seleksi (Pansel) yang sudah di bentuk. Hasilnya tentu akan diserahkan ke pimpinan. Meskipun begitu, Ia tak menampik sudah banyak isu diluar terkait hasil evaluasi ini.

“Kalau mau prediksi silahkan saja. Yang jelas keputusan itu semua kan ada ditangan pimpinan. Setelah itu kita surati KASN untuk melakukan pelantikan,” pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+