Ini Jumlah Guru yang Berpeluang Dipromosikan Jadi Kepala Sekolah

Ini Jumlah Guru yang Berpeluang Dipromosikan Jadi Kepala Sekolah

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Dari 242 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Pekanbaru yang diassesment, 90 orang diantaranya adalah guru biasa yang dinyatakan lulus. Nantinya, nama-nama guru yang mengikuti assessment akan segera dilaporkan ke Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Jika tidak ada perubahan, bisa dipastikan dari 242 jabatan Kepsek yang dilelang, 90 jabatan Kepsek akan diisi oleh orang baru atau dipromosikan.

“Jumlah 90 orang itu guru biasa yang dinyatakan lulus assessment. Sekarang hasilnya sudah final, tinggal dilaporkan saja ke pimpinan,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal. 

Jamal menyebutkan, jabatan Kepsek yang dilelang diantaranya 5 Kepsek tingkat TK, 194 Kepsek SD dan 43 Kepsek SMP.

“Kalau ada Kepsek yang diganti, tentu akan diisi oleh orang yang baru. Karena assessment ini kan tentunya berdasarkan penilaian dari pansel dan rekomendasi,” ujarnya.

Saat disinggung jika dalam waktu satu minggu kedepan pihaknya sudah melaporkan hasilnya ke Walikota, apakah nantinya langsung diagendakan untuk segera melakukan pelantikan, Jamal hanya menjawab singkat.

“Kita inginnya cepat. Akan tetapi kami masih harus menunggu informasi dari pak wali untuk jadwal pelantikannya,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index