5 Pemain Bisa Geser CR7 dari Daftar Top Skor Sementara Euro 2020

5 Pemain Bisa Geser CR7 dari Daftar Top Skor Sementara Euro 2020
Daftar perolehan lima gol CR 7 berpeluang digeser lima pemain di euro 2020.

CELOTEH RIAU--Posisi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo sebagai top skor Euro 2020 (Euro 2021) rawan tergusur oleh pemain lain.

Ronaldo masih berada di puncak dengan mengoleksi lima gol. Penyerang berusia 36 itu mengungguli Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Prancis), hingga Patrik Schick (Ceko).

Namun, perubahan posisi dalam daftar top skor itu masih sangat terbuka. Apalagi, Ronaldo tidak bisa lagi menambah perbendaharaan gol seiring tersingkirnya Portugal di babak 16 besar.


Berikut lima pemain yang bisa menggeser Ronaldo dari puncak top skor Euro 2020:

1. Patrik  Schick(Ceko)

Ketajaman Schick soal urusan membobol gawang lawan sudah tidak perlu diragukan lagi di Euro 2020. Koleksi empat golnya jadi bukti penyerang Bayer Leverkusen itu salah satu penyerang berbahaya pada ajang kali ini.

Schick juga jadi satu-satunya pemain dengan torehan empat gol yang masih bermain di turnamen ini. Dengan demikian, ia masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya.

Kesempatan Schick menambah perbendaharaan gol terbuka saat melawan Denmark, Sabtu (3/7) malam WIB. Jika Ceko bisa terus lolos ke fase selanjutnya maka kesempatan Schick untuk melewati koleksi gol Ronaldo terbuka lebar.

2. Raheem Sterling (Inggris)

Sterling di luar dugaan justru jadi mesin gol utama Inggris di turnamen ini dengan mengoleksi tiga gol. Sterling bahkan lebih tajam dari Harry Kane yang baru mengemas satu gol.

Kans Sterling melewati jumlah gol Ronaldo juga terbuka jika melihat jalur Inggris menuju partai final. Sterling dkk akan melawan Ukraina di perempat final dan bertemu pemenang Ceko vs Denmark di semifinal.

Inggris di atas kertas lebih baik dari tiga tim tersebut. Dengan demikian, Sterling butuh pasokan umpan-umpan matang dari rekan-rekan setimnya demi meraih gelar sepatu emas Euro 2020.

3.Lorenzo Insigne (Italia)

Insigne sedang dalam performa bagus memasuki fase krusial Euro 2020. Penyerang Napoli itu baru saja mencetak gol indah saat Italia menyingkirkan Belgia di perempat final.

Insigne sebenarnya bukan mesin gol utama Italia di Euro 2020. Ia dan Domenico Berardi atau Federico Chiesa lebih berperan sebagai pendukung Ciro Immobile yang diplot sebagai targetman.

Namun, peran itu tak mereduksi ketajaman Insigne yang sudah dua kali membobol gawang lawan di turnamen kali ini. Dengan dua laga tersisa andai Italia bisa melangkah ke final, peluang Insigne menyamai atau bahkan melewati torehan gol Ronaldo masih ada.

4. Ciro Immobile (Italia)

Immobile sebenarnya tampil menjanjikan di awal turnamen dengan memborong dua gol dari dua laga awal. Akan tetapi setelah membobol gawang Turki dan Swiss, Immobile belum lagi menempatkan namanya di papan skor.

Meski puasa gol di dua laga terakhir, Immobile tetap dipercaya bermain sebagai starter oleh pelatih Roberto Mancini. Kepercayaan ini membuat peluang Immobile menambah pundi-pundi gol di babak semifinal melawan Spanyol masih terbuka.

Italia masih memiliki dua laga yang akan dijalani andai bisa lolos hingga laga final. Jika mampu mengembalikan ketajaman di laga melawan Spanyol, kesempatan Immobile meramaikan persaingan top skor belum tertutup.


5.Alvaro Morata (Spanyol)

Sama seperti Insigne dan Immobile, Morata sudah mencetak dua gol di Euro 2020. Morata juga masih punya kesempatan untuk menambah gol karena akan bermain di semifinal melawan Italia.

Laga melawan Spanyol akan jadi momen bagi Morata untuk menambah perbendaharaan golnya. Meskipun hal itu tidak akan mudah dilakukan karena Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang berduet di jantung pertahanan Italia mengenal dengan baik permainan Morata.

Morata memiliki peluang untuk menambah jumlah golnya karena Spanyol selalu menciptakan banyak peluang di setiap pertandingan. Jika peluang-peluang itu bisa dimaksimalkan Morata, kesempatan untuk merebut gelar top skor bukan mustahil dapat terwujud.

Daftar Top Skor Euro 2020 (Euro 2021)
5 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal)
4 gol: Patrik Schick (Ceko), Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia), Romelu Lukaku (Belgia)
3 gol: Robert Lewandowski (Polandia), Haris Seferovic (Swiss), Xherdan Shaqiri (Swiss), Raheem Sterling (Inggris), Georginio Wijnaldum (Belanda)

 

 

Berita Lainnya

Index