Koperasi Syariah Segera Beroperasi di Seluruh Kecamatan di Pekanbaru

Koperasi Syariah Segera Beroperasi di Seluruh Kecamatan di Pekanbaru

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya koperasi syariah dapat diwujudkan di Kota Pekanbaru. Ini ditandai dengan tuntasnya regulasi, serta petunjuk pelaksanaan koperasi syariah.

Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan jika pembentukan koperasi syariah akan didirikan di setiap Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

“Kita usahakan bulan depan koperasi syariah yang ada di seluruh kecamatan sudah beroperasi agar nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat,” kata Firdaus.

Sebelumnya, Ketua Koperasi Syariah Kota Pekanbaru, Ilyas Husti menyampaikan jika pihaknya telah merumuskan petunjuk pelaksana agar koperasi syariah bisa segera beroperasi di Pekanbaru.

“Setelah kita rumuskan Juklaknya, maka tinggal pelaksanaannya saja. Jadi seluruh regulasi tentang itu sudah siap. Juklak siap, kepengurusan siap. Tinggal implementasi," terang Ilyas Husti.

Lebih jauh dijelaskan Ilyas Husti, pembentukan koperasi syariah sebagai wujud pelaksanaan visi Walikota Pekanbaru, Firdaus dalam mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City yang madani.

“Ini sebagai implementasi dari visi pak wali, mewujudkan Pekanbaru smart city madani. Smart city madani itu di implementasikan pada enam pilar. Satu diantaranya ada pilar, smart ekonomi, smart people. Wujud konkritnya, bagaimana menggerakkan sumber ekonomi di kota ini yang berbasis syariah. Sumber itu diantaranya adalah dengan mendirikan koperasi syariah,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index