23 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Pekanbaru Akan Ikuti Proses Evaluasi, Ini Nama-namanya

23 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Pekanbaru Akan Ikuti Proses Evaluasi, Ini Nama-namanya
Ilustrasi

PEKANBARU - 23 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan dipanggil untuk mengikuti proses Uji Kompetensi. Hal ini mengacu pada Surat yang ditandatangani Walikota Firdaus Nomor 800/BKPSDM-MP/758/2021, Perihal Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pekanbaru tertanggal 24 Mei 2021.

Dalam isi surat tersebut, dibacakan menindaklanjuti pengumuman tim uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi Pratama Kota Pekanbaru Nomor: 01/TIM-EVA/III/2021 tentang Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, perlu disampaikan kepada Saudara hal-hal sebagai berikut.

1. Mempedomani Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja, perlu melaksanakan Uji Kompetensi untuk memaksimalkan pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi dalam mendukung Visi-Misi Pemerintah Kota Pekanbaru.

2. Kepala seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pekanbaru yang namanya terlampir diwajibkan mengikuti seluruh tahapan proses Uji Kompetensi gang dilaksanakan oleh Tim Uji Kompetensi.

3. Seluruh Persyaratan administrasi dan dokumen dikumpulkan melalui Sekretariat Tim Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pekanbaru.

4. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, diperintahkan kepada Saudara untuk tidak melaksanakan tugas luar daerah atau kegiatan lain yang menghambat pelaksanaan Uji Kompetensi selama kegiatan berlangsung.

Demikian kami sampaikan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Nantinya ke 23 pejabat tersebut mengikuti pelaksanaan Persentasi dan Wawancara yang dibagi menjadi dua sesi yakni Senin 12 Juli sebanyak 18 orang dan Selasa 13 Juli, 5 orang. Dan agenda ini digelar di Mal Pelayanan Publik, mulai Pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Dari data yang dirangkum celotehriau, nama-nama pejabat pimpinan tinggi Pratama yang akan dipanggil Tim Penguji hari Senin 12 Juli diantara Dedi Gusriadi, Mahyuddin, El Syabrina, Syamsuwir, Burhan Gurning, Nurfaizal, Zulfahmi Adrian, Irma Novrita, Alek Kurniawan, Baharuddin, Zulhelmi Arifin, Chairani, Ardahni, Muhammad Amin, Azwan, Indra Pomi, Abdul Jamal, Helda Suryani Munir. Sementara di hari Selasa 13 Juli yakni Firmansyah Eka Putra, Nelfiyonna, Ahmad, Ingot Ahmad Hutasuhut, Zulfikri.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat dikonfirmasi membenarkan bahwa evaluasi pejabat esselon dilakukan secara menyeluruh. Dan rencananya pelantikan tersebut bakal dilaksanakan pada bulan Juli. 

“Untuk pelantikan pejabat hasil evaluasi digelar di bulan Juli. Karena nama pejabat hasil evaluasi nantinya kan diusulkan terlebih dahulu ke KASN sebelum dilantik,” kata Jamil belum lama ini.

Kata Jamil, untuk tahapan evaluasi seluruh Kepala OPD bakal dipanggil dan kembali diuji di hadap tim panitia seleksi (Pansel) yang sudah di bentuk. Hasilnya tentu akan diserahkan ke pimpinan.

“Yang jelas keputusan itu semua kan ada ditangan pimpinan. Setelah itu kita surati KASN, untuk nantinya kita lakukan pelantikan,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index