Masih Banyak OPD Belum Ajukan Pencairan Single Salary

Masih Banyak OPD Belum Ajukan Pencairan Single Salary
Ilustrasi

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang sudah membayarkan Single Salary (SS) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih sedikit. Masih terdapat puluhan OPD yang belum mengajukan pencairan SS.

“Sudah ada beberapa OPD yang mengajukan pencairan SS. Setelah semua kami proses, maka secepatnya dicairkan,” kata Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal, melalui Kepala Bidang Perbendaharaan, Basri, Selasa (26/2/2019).

Basri menyebutkan, ada sekitar 36 OPD yang belum mengajukan. Pihaknya sampai saat ini masih belum mendapat informasi secara resmi alasan keterlambatan pengajuan pembayaran single salary dari OPD bersangkutan.

“Kita tidak tahu apa alasannya. Mungkin ada kesibukan lain, seperti dinas luar dan lain-lain sehinga berkasnya belum masuk ke kita. Yang jelas kalau berkasnya masuk kita proses cepat,” ujarnya.

Dilanjutkannya, untuk pembayaran SS Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp29,5 miliar per bulannya melalui APBD tahun 2019.

“Anggarannya 29,5 miliar itu untuk satu bulan pembayaran single salary,” imbuhnya.

Single salary dibayarkan berdasarkan kinerja masing-masing ASN. Bagi OPD yang sudah menuntaskan pekerjaannya, maka baru bisa mengajukan proses pencairan ke BPKAD.

Berita Lainnya

Index