Dihadapan PGRI, Ini yang Disampaikan Walikota Firdaus

Senin, 19 Juli 2021 - 13:34:01 WIB Cetak

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT membuka secara resmi Konfrensi Luar Biasa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru tahun 2021, pada Senin (19/7/2021), di Aula Lantai VI Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

Kegiatan kali ini, bertemakan, mewujudkan PGRI kota Pekanbaru sebagai rumah bersama guru dan tenaga kependidikan yang solid, dalam meningkatkan kualitas pendidikan menuju smart city madani.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengapresiasi inovasi dibidang digitalisasi oleh para guru di Pekanbaru. Hal ini sesuai dengan julukan Kota Pekanbaru sebagai Kota Digital.

"Digitalisasi kebutuhan bangsa dan negara. Ini sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, pada awal tahun 2021 ini," kata Datuk Bandar Setia Amanah ini. 

Wali Kota berharap dengan adanya konfrensi PGRI Pekanbaru, dapat mewujudkan keinginan secara bersama - sama untuk Indonesia maju dengan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

"Jadi kita juga berharap peran guru dalam membangun negeri ini. Karena mewujudkan SDM yang unggul, tak lepas dari peran guru," kata Wali Kota. 

Terakhir, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah melakukan tugas mulia. "Terimakasih para guru, terus melakukan inovasi. Kami tau tugas guru sangat berat, apalagi dalam kondisi saat ini. Tapi kami yakin, para guru punya strategi untuk mendidik anak muridnya ke arah yang positif,"ungkapnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+