Firdaus Akan Tambah Anggaran Perbaiki Jalan

Firdaus Akan Tambah Anggaran Perbaiki Jalan
Walikota Pekanbaru, Firdaus.
PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru Firdaus, akan menambah anggaran untuk perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru. Hal ini disebabkan karena semakin banyaknya jalan rusak dan berlubang yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.
 
“Iya, di APBD Perubahan anggaran perbaikan jalan akan kita tambah. Yang sifatnya pelayanan harus menjadi perhatian seperti bus TMP, penerangan jalan, pengangkutan persampahan, kebersihan lingkungan dan perawatan jalan,” kata Firdaus.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengatakan terkait masih banyak jalan perkotaan yang rusak, menjadi prioritas.

“Jalan di dalam kota itu prioritas karena menyangkut keselamatan dari masyarakat kita,” imbuhnya.

Masih dikatakan Indra, untuk anggaran tambal sulam yang dialokasikan melalui APBD Murni 2019 yakni sebesar Rp 12 miliar. Anggaran 12 miliar ini dinilai tidak cukup dan hanya mampu menutupi jalan berlubang di Kota Pekanbaru hanya berkisar 20 hingga 30 persen.

“Untuk anggaran tambal sulam jalan ada lebih kurang Rp 12 miliar, sementara luas jalan di Kota Pekanbaru lebih kurang 1700 km dan sebagiannya merupakan jalan rusak. Maka anggaran Rp 12 miliar ini hanya bisa mengatasi 20 maksimal 30 persen penambalan jalan,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Index