Resmikan Penggunaan IPAL, Ayat: Semoga Bermanfaat bagi Masyarakat

Resmikan Penggunaan IPAL, Ayat: Semoga Bermanfaat bagi Masyarakat
Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal, program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat RI yang didanai Islamic Development Bank (IDB) telah selesai dibangun di RT 03/03, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya.

“Alhamdulillah, dari program Sanimas IDB yang telah di bangun ini nantinya bisa menampung 50 rumah untuk kebutuhan air bersih. Kita berharap, semoga saja ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi, mengingat masih banyaknya air limbah yang masih tidak terkelola di beberapa kawasan di Kota Pekanbaru," kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Kamis (28/2/2019).

Dikatakannya, IPAL telah memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat. Itu dikarenakan, saluran-saluran air limbah dari rumah masyarakat akan tertampung secara baik. Di samping itu juga akan menghadirkan limbah air yang baik dengan tidak beracun dan tidak merusak lingkungan masyarakat.

“Maka itu kepada kita semua, mari kita rawat dan jaga IPAL ini dengan sebaik-baiknya. Semoga badan pengelola dari Sanimas ini bersama masyarakat mampu memelihara dan mengatur segala sesuatunya. Sehingga IPAL ini akan tahan dan dapat berfungsi dalam waktu yang lebih lama,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index