Sakit Lambung, Datuk Seri OK Tabrani Tutup Usia

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:38:38 WIB Cetak

Datuk Seri, OK Tabrani.

PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru, Datuk Seri OK. Tabrani tutup usia, Rabu (21/7/2021).

Sekretaris LAMR Kota Pekanbaru, Datuk Setia Usaha Bambang Irawan mengatakan Datuk OK berpulang pada pagi tadi, Rabu (21/7/2021) sekira pukul 09.00 Wib setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Aulia, Pekanbaru.

"Datuk OK akan dimakamkan di tempat pemakaman Senapelan pada bada Ashar nanti," katanya seperti dikutip dari cakaplah.com

Selanjutnya Bambang menjelaskan bahwa selama lebih kurang dua bulan mendiang mengalami sakit pada bagian lambungnya, sehingga menyebabkan Datuk OK tidak bisa mendapatkan suplai makan yang baik.

Dengan kepergian Datuk OK. Tabrani tentu menyisakan luka yang terdalam bagi keluarga, kerabat dan juga LAMR Kota Pekanbaru.

Bagi LAMR Kota Pekanbaru sendiri, Bambang mengatakan bahwa Datuk OK adalah sosok orang tua yang selalu memberikan tunjukajar kepada generasi muda.

"Beliau (Datuk OK) punya Tanduk Mahligai Melayu dan banyak khasanah melayu yang dia punya, sangat susah mencari sosok seperti beliau Datuk OK," jelasnya.

Selain itu, Bambang juga mengatakan bahwa Datuk OK adalah sosok yang multi talenta. Karena Datuk OK bisa berpuisi, berpantun hingga bernyanyi melayu.

"LAM Kota Pekanbaru sangat merasakan kehilangan, dan mendoakan beliau (Datuk OK) husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah," tutupnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+