Tim Pengawas PPKM Level 4 Gerebek Cewek-cewek Sexi di Tempat Karaoke

Rabu, 28 Juli 2021 - 08:20:32 WIB Cetak

PEKANBARU - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tim Pengawasan Perkantoran Sektor Esensial dan Non Esensial Pemko Pekanbaru, Riau mendapati masih adanya tempat hiburan malam yang nekad operasional meski dalam penerapan PPKM Level 4. Bahkan, tim mendapati wanita dengan berpakaian sexi yang akan menemani karaoke para pria.

Tim Pengawas dari Pemko Pekanbaru menemukan adanya pelanggaran di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Atas temuan ini Koordinator Timwas Perkantoran Sektor Esensial dan Non Esensial Zulfahmi Adrian AP MSi dan rombongan razia mengambil tindakan tegas membuat Surat Teguran kepada pengelola karaoke tersebut inisial Ny Im.

Zulfahmi Adrian AP MSi yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru bersama tim gabungan, Selasa malam tadi (27/7/2021) melancarkan operasi di Jalan Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Sementara tim lain Senin lalu (26/7/2021) dan Selasa pagi (27/7/2021) sudah melancarkan pengawasan dengan merazia sejumlah kantor, bank, tempat kuliner, hotel, tempat hiburan, rumah makan, cafe, karaoke, dan lain-lain.

"Apabila surat teguran tidak dipatuhi dan masih saja keesokan harinya masih buka operasional secara sembunyi-sembunyi, maka akan dilakukan penindakan hukum oleh tim penegak hukum gabungan," katanya.

Pembagian tugas mulai dari jalan protokol di Pekanbaru. Sementara untuk kawasan jalan yang non protokol dilancarkan oleh para Muspicam bersama Polsek dan Koramil dibantu Tim FKDM.

Selasa malam tadi (27/7/2021) Timwas memantau Inul Karaoke yang sudah tutup. Demikian juga Happy Puppy tutup tidak operasional selama  PPKM Level IV Kota Pekanbaru.

Selanjutnya tim juga mengecek Flozo hotel dan resto di Jalan Sudirman. Hotel Royal Asnof juga dicek di Jalan Tuanku Tambusai. Petugas memberi edukasi dan sosialisasi agar tamu yang datang dilakukan swab antigen, vaksinasi, terapkan prokes. "Bila tamu sudah check out agar ruangan kamar tamu hotel dibersihkan dan kain sprai alas tempat tidur diganti dicuci bersih agar terhindar dari penularan Covid-19," imbuhnya.

Delta Spa milik pengusaha dari Palembang inisial Fr di Jalan Tuanku Tambusai juga ditutup pemiliknya mengatakan pihaknya taat peraturan Pemerintah.

Selain itu Timwas yang dibekali Surat Perintah Tugas Wali Kota Pekanbaru Nomor 2529/STP/SEKR/VII/2021 dan Surat Perintah Tugas Kaban Kesbangpol Pekanbaru Nomor 700/BKBP-WASNASPK/VII/226/2021 juga mengecek operasional tempat hiburan Arena Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Menurut petugas Jaga Arena, Rudi tempat hiburan ini tutup.

Dari laporan banyak masyarakat Arena merupakan lokasi karaoke di lantai atas dan arena gelanggang permainan ketangkasan di lantai dasar. Di hari biasa ramai pengunjung. Namun sejak penerapan PPKM Level IV mulai Senin 26 Juli 2021 arena ini tutup.

Hingga tanggal 2 Agustus 2021, tim gabungan akan terus melancarkan razia dan pengawasan dalam rangka Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kota Madani Pekanbaru.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+