Gubernur Riau Janjikan Pemilu Aman dan Damai di Riau

Gubernur Riau Janjikan Pemilu Aman dan Damai di Riau
Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Gubernur Riau, Syamsuar, menyatakan akan mensosialisasikan pemilihan umum (Pemilu) 2019 kepada masyarakat Riau agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan damai di Bumi Lancang Kuning.

Hal ini sesuai arahan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, saat Rakornas Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Kota Batam.

"Sesuai arahan Menkopolhukam pak Wiranto, intinya kita diminta untuk mensosialisasikan Pemilu agar terpeliharanya suasana aman dan damai," kata Syamsuar.

Untuk menciptakan suasana tersebut, lanjut Gubri, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Riau, Korem 031 Wirabima, KPU dan Bawaslu, untuk bersama-sama menjaga Pemilu tahun ini tetap damai.

Selain itu, sebut Gubri, ia juga akan duduk bersama seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

"Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Riau mari bersama kita ciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Riau. Saya percaya itu bisa diwujudkan masyarakat Riau," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index