Walikota Firdaus: Pembangunan Tugu Roda Terbang Dibatalkan

Walikota Firdaus: Pembangunan Tugu Roda Terbang Dibatalkan
Desain Tugu Roda Terbang yang batal dibangun di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya.

PEKANBARU - Rencana Pembangunan tugu roda terbang di areal Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Tenayan Raya, akhirnya dibatalkan. Batalnya pembangunan tugu roda terbang yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp13 miliar ini disebabkan karena adanya pergeseran anggaran.

"Iya, untuk pembangunan tugu roda terbang dibatalkan. Jadi bukan hanya tugu itu saja yang pembangunannya di batalkan, tapi kita melihat mana yang menjadi skala prioritas saat ini untuk dilakukan," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus. 

Firdaus mengatakan, untuk saat ini kebutuhan prioritas di Pemko Pekanbaru semakin meningkat. Sementara dana bagi hasil serta pendapatan asli daerah di Kota Pekanbaru semakin berkurang ditengah Pandemi Covid-19.

"Kita lebih mengutamakan anggaran untuk penanganan Covid-19, kebutuhan pelayanan publik dan kebutuhan operasional kantor," tegasnya.

Senada dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan salah satu alasan dibatalkannya pembangunan tugu roda terbang karena masih akan disempurnakan desainnya.

"Tugu Roda Terbang ditunda untuk tahun ini. Pertimbangannya, kami menyempurnakan desainnya," katanya.

Berdasarkan Detail Engineering Design (detail gambar kerja), anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp13 miliar. Pembangunannya hanya dibutuhkan waktu satu tahun. 

"Kalau kami bangun juga sekarang, waktunya tidak cukup. Sementara waktu tinggal beberapa bulan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index