Firdaus: Jika Pemerintah Pusat Bilang Lanjut, Maka PPKM di Pekanbaru akan Diperpanjang

Firdaus: Jika Pemerintah Pusat Bilang Lanjut, Maka PPKM di Pekanbaru akan Diperpanjang
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU - Hingga Selasa (2/8/2021) sore, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait penetapan kelanjutan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru. Jika nantinya Presiden, Jokowi menginstruksikan untuk melanjutkan PPKM, maka Kota Pekanbaru pun akan mengikuti aturan tersebut.

“Hasil evaluasi Pemerintah Pusat, PPKM kemungkinan akan dilanjutkan dengan PPKM Level 4 tahap dua bersama 10 daerah lainnya di luar pulau Jawa dan Bali,” ungkap Walikota Pekanbaru Firdaus ditemui disela-sela usai memimpin rapat persiapan PPKM Level 4 di ruang Multimedia Gedung MPP Pekanbaru.

Meski begitu, Walikota Pekanbaru dua periode ini menambahkan untuk kelanjutan ini secara resmi Pemko Pekanbaru masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

“Sampai berakhirnya rapat tadi kami masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat. Jadi kita tunggu apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat,” singkatnya.

Untuk diketahui, Kota Pekanbaru telah menerapkan aturan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Untuk kelanjutan pada tahap kedua masih menjadi keputusan Pemerintah Pusat.

Berita Lainnya

Index