Digelar Virtual, Hanya Staf Ahli yang Dampingi Wawako saat Rapat Paripurna HUT Riau Ke-64

Digelar Virtual, Hanya Staf Ahli yang Dampingi Wawako saat Rapat Paripurna HUT Riau Ke-64
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Staf Ahli Setdako Pekanbaru, Masriah dan Danramil.

PEKANBARU - Saat Provinsi Riau sedang merayakan hari jadinya yang ke 64 tahun, seluruh kepala daerah di Riau diwajibkan untuk mengikuti dan menyaksikan rapat paripurna peringatan hari jadi ke 64 secara virtual di masing-masing kantornya, Senin (9/8/2021).

Pemandangan berbeda terlihat di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengikuti rapat paripurna HUT Riau ke 64. Meski di lokasi sudah disiapkan 16 kursi untuk tamu undangan, namun hingga Pukul 10.00 WIB, orang nomor dua di Pekanbaru ini selama acara virtual hanya didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Masriah.

Tak berselang lama, mewakili Dandim, Danramil Tenayan Raya datang mengikuti rapat paripurna HUT Riau ke 64 secara virtual yang diselenggarakan di Aula lantai 6 kantor Walikota di Tenayan Raya tanpa ada pejabat Pemko Pekanbaru lainnya yang mendampingi Ayat Cahyadi mengikuti rapat paripurna tersebut.

Berbeda saat apel peringatan hari jadi yang digelar Pukul 07.30 WIB, Ayat Cahyadi didampingi Asisten I, Azwan, Kepala Bappeda, Ahmad, Staf Ahli, Helda S Munir, Masriah, Kepala Kesbangpol, Zulfahmi Adrian, Kapolres Pekanbaru, Dandim dan Kadispers Roesmin Nurjadin.

Disela-sela acara, selain mengucapkan tahniah atas hari jadi ke 64 Provinsi Riau, Ayat Cahyadi juga mengajak masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Dimana dimasa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, kami mengajak segenap masyarakat Riau dan Pekanbaru khususnya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Gunakan selalu masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas serta segara melakukan imunisasi dan lakukan vaksinasi," ujar Ayat.

"Insyallah dengan ikhtiar dan tawakal ini kita akan bangkit bersama menuju Riau berdaya saing," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Ayat juga menyampaikan selain upaya memutus mata rantai Pandemi Covid-19, tentu pembangunan SDM, infrastruktur, kesehatan dan ekonomi untuk rakyat Riau yang religius dan sejahtera harus tetap menjadi perhatian.

"Dengan sinergi dan kolaborasi bersama seluruh stakeholder, InsyaAllah dapat melewati masa Pandemi dan mewujudkan Riau yang gemilang. Pekanbaru sebagai Ibu Kota Provinsi siap mendukung Riau yang berdaya saing," tegasnya.

Ayat juga mendoakan dihari jadinya yang ke 64 tahun, semoga provinsi Riau negeri Melayu ini menjadi negeri yang masyarakatnya Madani dan menjadi provinsi yang baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur.

"Seiring balam dengan merebah. Bubut dan balam serta merpati, dirgahayu Riau ke 64 semoga berkah, semoga Allah selalu merahmati," ujar ayat dalam pantunnya.

Berita Lainnya

Index