Gelar Donor Darah, Kwarcab Pramuka Pekanbaru Kumpulkan 60 Pendonor

Gelar Donor Darah, Kwarcab Pramuka Pekanbaru Kumpulkan 60 Pendonor

PEKANBARU - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka, Kwartir Cabang Pramuka Pekanbaru menggelar Bakti Donor Darah. Sesuai dengan hari Pramuka ke 60, total ada 60 pendonor yang hadir di Kantor Kwarcab Pramuka Pekanbaru hingga pukul 14.00 WIB.

"Sesuai dengan tema peringatan Hari Pramuka tahun ini, kita terus melakukan bakti tanpa henti. Selain donor darah ini, masih ada beberapa bakti yang akan kita laksanakan kedepan, seperti penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker nanti. Semua anggota Pramuka terlibat, sesuai dengan dasa darma kita rela menolong dan tabah," ujar Ketua Kwarcab Pramuka Pekanbaru, Masykur Tarmizi usai membuka kegiatan donor darah, Selasa (10/8/2021).

Dijelaskan Ketua Bidang Bakti Kak Roby Kurniawan, antusias masyarakat khususnya anggota Pramuka sangat tinggi untuk mendonor pada kegiatan yang didukung oleh PMI Kota Pekanbaru ini. Karena masih dimasa pandemi, proses pendonor dibagi dua sesi. Kloter pertama dimulai pukul 08.00-11.00 dan Kloter kedua pukul 11.00-14.00 WIB.

Dia juga menyebut, bahwa selain donor darah ini, besok (11/8/2021) akan menggelar pembagian masker kepada masyarakat dan bakal dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan.

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak anggota pramuka yang berada di masyarakat untuk ambil peran mengatasi penyebaran Covid-19. Bagaimana caranya, tetap mengedepankan 5M serta berikan informasi yang benar terhadap virus ini," pesannya. Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah.

Berita Lainnya

Index