Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru Memaksa Kunker ke Sumbar di Tengah PPKM?

Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru Memaksa Kunker ke Sumbar di Tengah PPKM?

PEKANBARU - Tidak seperti biasanya, gedung DPRD Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman lengang dari aktifitas para legislator. Diduga, para anggota dewan perwakilan rakyat ini sedang melakukan dinas luar (DL) ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di tengah Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru masih memperpanjang PPKM Level 4.

Kabarnya, para anggota DPRD Kota Pekanbaru ini melakukan kunjungan kerja ke Sumbar hingga 3 hari terhitung Kamis (12/8/2021). Bahkan, beberapa grup WhatsApp pun ramai mengirimkan gambar sepinya aktifitas di Gedung Rakyat tersebut.

Padahal dalam beberapa kesempatan DPRD Kota Pekanbaru mengimbau agar masyarakat Pekanbaru bisa mengurangi kegiatan di luar rumah dan menunda perjalanan ke luar kota agar terhindar dari penularan Covid-19.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani saat dikonfirmasi perihal para anggota dewan yang melakukan Kunker ke Sumbar, tidak mengangkat telpon. Bahkan, pesan melalui WhatsApp pun tidak diresponnya.

Hal yang sama juga dilakukan Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, Badria Rika saat dikonfirmasi melalui telepon perihal keberangkatan para anggota DPRD Kota Pekanbaru ke Provinsi Sumbar tidak mengangkat telpon. Bahkan, langkah konfirmasi berulang kali baik melalui SMS dan pesan WhatsApp pun tidak direspon.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum DPRD Kota Pekanbaru, Azhar saat dikonfirmasi tidak membantah adanya agenda kunjungan kerja para anggota DPRD Pekanbaru ke Sumbar. 

"Iya ada. Dalam minggu ini ada beberapa anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja ke Sumbar," singkatnya. 

Berita Lainnya

Index