Babinsa -Bhabinkamtibmas Bantu Evakuasi Warga Terkonfirmasi Covid-19

Babinsa -Bhabinkamtibmas Bantu Evakuasi Warga Terkonfirmasi Covid-19

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin dan Serda Guntur Putra-Bhabinkamtibmas Aipda Yofie  Hadesman dan Aipda Andino  dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Pekanbaru Kota melaksanakan evakuasi terhadap warga di rumah singga Yayasan Kanker Indonesia yang dinyatakan Positif Covid-19 setelah menjalani Rapid Test dan Swab Antigen, Sabtu (14/8/2021).

Ya, usai menjalani Rapid Test oleh tim medis warga yang berada dirumah singgah YKI iti dinyatakan positif, sehingga tim gugus tugas langsung menggandeng Babinsa-bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang  untuk menjemput warga tersebut dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Pekanbaru.

Sertu Khairuddi menuturkan pasien yang positif Covid-19 ini akan di rawat dan di Isolasi secara terpusat agar pasien dapat segera sembuh." Karantina ini  bertujuan untuk mencegah penularan ke sesama warga," kata Khairuddin.

Kata Khairuddin, Babinsa -Bhabinkamtibmas sebagai pembina teritotial wilayah, dalam menangani penyebaran virus corona cukup pro aktif. Salahsatunya dengan melaksanakan beberapa kegiatan imbauan serta sosialisasi di fasilitas umum.

"Setelah kejadian ini kita akan melakukan kordinasi dengan Satgas Covid-19 di kelurahan  untuk melaksanakan penyemprotan dan pendataan warga yang kontak langsung dengan pasien sekaligus mengimbau agar warga selalu waspada terhadap virus Covid 19 dan mentaati protokol kesehatan," tutupnya.

Berita Lainnya

Index