Wakil Walikota Ayat Cahyadi Kukuhkan Paskibra Kota Pekanbaru Tahun 2021

Wakil Walikota Ayat Cahyadi Kukuhkan Paskibra Kota Pekanbaru Tahun 2021

CELOTEH RIAU---Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, secara resmi  mengukuhkan 40 anggota Pasukan Paskibra Kota Pekanbaru   tahun 2021 yang akan bertugas pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di   Ballroom Resty Menara Hotel Pekanbaru, Sabtu (14/8/2021) malam.

Untuk diketahui 40 anggota Paskibra Kota tahun 2021 ini merupakan  hasil seleksi siswa-siswi SMA, SMK, MA /sederajat baik  negeri dan swasta di Kota Pekanbaru.

Mereka inilah anak-anak yang terpilih mengikuti latihan  pra TC selama dua bulan oleh personil Polresta , Kodim 0301 Pekanbaru dan diasuh PPI Kota Pekanbaru sebelum menjalani pemusatan latihan yang digelar 8-14 Agustus 2021.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi, ke 40 paskibraka Kota ini bersama para pelatih, pembina dan pengasuh harus menjalani rapid antigen sebelum masuk karantina. Hasilnya 7 peserta dinyatakan reaktif. 

Selanjutnya ke-7 paskibraka Kota ini menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) hasilnya mereka positif dan harus menjalani isolasi di BPKSDM Provinsi Riau.

Sehingga pada pengukuhan tahun ini hanya diikuti  33 orang paskibraka sementara 7 peserta dilakukan secara virtual.

"Untuk itu jadikanlah pengukuhan ini momen yang berharga, pengalaman yang istimewa dalam perjalanan hidup sebagai wujud ikutaerta memajukan bangsa Indonesia. Selamat bertugas, kalian adalah anak-anak pilihan," kata Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi.

Ayat juga mengapresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka Kota.Orang nomor dua Kota Pekanbaru ini menitip  pesan agar seluruh anggota Paskibra menjaga kesehatan menjelang peringatan HUT RI ke-76.

"Kepada anak-anakku yang menjalani isolasi tetap semangat dan semoga cepat sembuh. Kalian sah menjadi anggota Paskibraka Kota , kalian adalah bagian dari Paskibraka Kota Tahun 2021.," kata Wakil Walikota saat menyapa 7 paskibraka Kota yang menjalani isolasi usai pengukuhan.

Ayat juga meminta ke-7 Paskibraka Kota yang menjalani isolasi agar tetap sabar, mengikuti petunjuk dokter, dan berolahraga untuk meningkatkan immun tubuh agar segera sembuh dan berkumpul kembali dengan rekan-rekan dan keluarga.

Pengukuhan anggota Paskibra ini sejatinya menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Pekanbaru karena memiliki generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki sikap dan berkarakter.

Turut hadir dalam pengukuhan anggota Paskibra tahun 2021 ini, Kadispora Kota M Zulfikri SH , Kabid Bina Kepemudaan Dispora  Kota Pekanbaru Zul Edi ST, Kasi Kelembagaan Bidang Bina Kepemudaan Dispora Kota Desy Neswita SE dan Forkopimda.

Berita Lainnya

Index