SF Hariyanto Dilantik jadi Sekdaprov, Ini Pesan Gubernur Riau

SF Hariyanto Dilantik jadi Sekdaprov, Ini Pesan Gubernur Riau
Gubernur Riau Syamsuar saat melantik SF Hariyanto sebagai Sekdaprov.

CELOTEHRIAU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar resmi melantik Ir SF Hariyanto MT sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Rabu (18/8/2021) di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pelantikan Sekda Riau SF Hariyanto turut dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau.

Selain itu, pelantikan Sekda Riau SF Hariyanto juga turun dihadiri pejabat dari kementerian/lembaga dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pelantikan SF Hariyanto ini juga disaksikan Staf Ahli Mendagri Hamdani, dan dihadiri langsung Inspektur Jenderal Kementerian PUPR, T Iskandar.

Gubri mengatakan, dengan dilantiknya SF Hariyanto sebagai Sekda Riau baru bisa membawa perubahan yang lebih baik. Apalagi SF Hariyanto pernah mengemban sejumlah jabatan di Pemprov Riau dan pernah menjabat jabatan Inspektur VI, Inpektorat Jenderal Kementerian PUPR.

"Beliau ini (SF Hariyanto) tak asing lagi bagi orang Riau, karena sebelumnya pernah bertugas di Riau, dan sebelumnya beliau bertugas di Kementerian PUPR, dan sekarang kembali bertugas ke Riau. Tentunya beliau sudah banyak pengalaman, karena selain beliau pernah bertugas di Dinas PUPR, juga pernah ke dinas lainnya," ungkapnya.

Dengan deretan pengalaman itu, Gubri berharap bisa mendukung tugas SF Hariyanto sebagai Sekdaprov Riau yang baru.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman beliau selama di Kementerian PUPR bisa membangun Riau ke depan. Sekaligus nanti menjadi komunikator di kementerian karena beliau lama di Kementerian PUPR," harapnya.

Dengan dilantiknya Sekda Riau baru, Gubri juga memberi tugas khusus ke SF Hariyanto agar dapat menyelesaikan APBD Perubahan Riau tahun 2021 dan APBD 2022.

"Termasuk yang berkenaan dengan perubahan RPJMD, yang Ranperdanya saat ini tengah dalam pembahasan di Dewan, dan kita harapkan bisa segera dilakukan pengesahan," ujarnya.

Selain itu, selaku Sekda, SF Hariyanto tentunya diharap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para legislator di DPRD Riau.

"Jadi tugas Sekda ini membantu tugas Gubernur dan Wakil Gubernur agar hal-hal yang menyangkut dengan administrasi, sehingga nanti bisa berkomunikasi baik dengan DPRD," sambungnya.

Selain itu, Gubri juga meminta Sekda Riau yang baru dapat mengawal realisasi APBD Riau 2021. Karena dalam suasana pandemi pihaknya sering melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Karena itu sekarang kami sedang menggenjot agar realisasi APBD bisa lebih tinggi. Saya sudah minta ke teman-teman OPD targetnya harus lebih 50 persen, kalau bisa sampai akhir Agustus ini realisasi bisa diatas 50 persen. Tentu ini kerja keras teman-teman OPD agar realisasi anggaran kita 2021 bisa lebih baik," tutupnya.

Berita Lainnya

Index