Tim Penjaringan Caketum KONI Riau 2022-2026 Terbentuk

Tim Penjaringan Caketum KONI Riau 2022-2026 Terbentuk

CELOTEHRIAU--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Sudan membentuk tim penjaringan calon ketua KONI Riau periode 2022-2026.

Tim ini terdiri dari lima orang, melibatkan pengurus KONI Riau, kabupaten/kota dan cabang olahraga (cabor).

"Komposisi tim ini terdiri dari dua dari pengurus KONI Riau, satu dari KONI kabupaten/kota dan dua dari cabor," kata Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto saat ditemui di ruang kerjanya. 

Dari rapat pleno KONI Riau, diputuskan  Zulkifli Indra ditunjuk sebagai Ketua Tim Penjaringan dan  Meidison Dahlan sebagai sekretrais. Sementara untuk perwakilan dari KONI kabupaten/kota dipercayakan pada Khairul Fahmi dari KONI Rohul dan dari cabor diamanahkan pada cabor karate dan atletik.

Tim yang sudah terbentuk ini kata Deni,  tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) untuk bekerja. "Insya Allah dalam pekan  ini SK  sudah dikeluarkan SK," kata Deni.

Setelah di SK kan nanti lanjut Deni, tim tersebut akan melakukan penyusunan pedoman yang menjadi ruang lingkup kerja tim penjaringan. Di antaranya menentukan jadwal, menentukan kriteria calon ketua, menerima pendaftaran calon.

"Nah untuk teknis itu, mereka (tim penjaringan) yang akan menyusun. Termasuk syarat yang harus dipenuhi masing-masing calon ketua," ungkapnya.

Tim ini akan bekerja hingga Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Riau dilakasanakan nanti. Tim penjaringan akan menyampaikan hasil dari penjaringan tersebut ke forum Musorprov.

"Kemudian melalui Musorprov itu lah diputuskan siapa calon-calonnya, sekaligus menentukan siapa ketua yang terpilihnya," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index