Bongkar Pasang Lagi, Menantu Kepala BKPSDM Pekanbaru Dipromosikan Jadi Sekretaris Camat

Bongkar Pasang Lagi, Menantu Kepala BKPSDM Pekanbaru Dipromosikan Jadi Sekretaris Camat
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

PEKANBARU - Ditengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru, Firdaus kembali merobak kabinet kerjanya. Tak tanggung-tanggung, puluhan pejabat dikukuhkan serta dilantik di Aula Komplek Perkantoran Walikota di Tenayan Raya, Selasa (24/8/2021).

Khusus untuk pejabat yang kembali dikukuhkan yakni Inspektur Inspektorat Pekanbaru, Syamsuir bersama Sekretaris, 5 Pejabat Inspektur Pembantu (Irban), 3 Kasubag  di lingkungan Inspektorat. Sementara pejabat lain yang dilantik oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil diantaranya Sekretaris Camat Sail dan Sekretaris Camat Lima Puluh, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di beberapa Satuan Kerja (Satker) lainnya.

Dari pejabat yang dikukuhkan tersebut memang tidak ada nama baru. Namun, ada satu pejabat yang dipromosikan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus yang merupakan menantu dari Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Arrasyid Putra Kelana, Lurah Rejosari yang merupakan menantu Kepala BKPSDM Pekanbaru dipromosikan sebagai Sekretaris Camat Sail menggantikan Ilham Pratama yang pindah ke Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru. Bahkan, Baharuddin bersama Staf Ahli Setdako Pekanbaru, Masriah turut menyaksikan prosesi pelantikan ini.

Sebelum menjadi Lurah Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Arrasyid Putra Kelana yang pernah menjadi ajudan Pj Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger pernah menjabat Lurah Wonorejo di Kecamatan Marpoyan Damai. Dengan dipromosikannya Arrasyid Putra, maka untuk saat ini terjadi kekosongan jabatan Lurah di Kelurahan Rejosari.

Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil usai melantik para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru berharap agar pejabat yang baru saja mengucapkan sumpah dan janji dapat amanah serta bekerja dengan maksimal melayani masyarakat.

“Sesuai dengan pesan pimpinan, para pejabat yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Bekerjalah dengan maksimal dan menjadi pelayan bagi masyarakat,” kata Jamil seraya memberikan ucapan selamat.

Tidak hanya itu saja, ditengah perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru, para pejabat yang baru diberikan amanah dapat turut serta membantu masyarakat dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi perihal menantunya yang dipromosikan menjadi Sekcam Sail tidak memberikan jawaban hingga berita ini dinaikan. Meski berulang kali ditelpon, namun mantan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru tidak mengangkat.

Ditempat terpisah, mantan Lurah Rejosari yang dipromosikan sebagai Sekcam Sail, Arrasyid Putra Kelana mengatakan jika ini adalah amanah dari pimpinan.

"Yang pertama tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan. Semoga kami dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan harapan atasan serta menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat Pekanbaru ditengah pandemi covid-19," singkatnya.

Berita Lainnya

Index