Kesadaran Masyarakat untuk Divaksin Meningkat, Kapolda Riau Minta Pusat Kirim Vaksin Tambahan

Kesadaran Masyarakat untuk Divaksin Meningkat, Kapolda Riau Minta Pusat Kirim Vaksin Tambahan
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan jika kesadaran masyarakat di Riau untuk melakukan vaksinasi dalam sehari bisa mencapai 57.000 orang. Angka tersebut sangat besar, namun jumlah vaksin yang dimiliki masih belum terlalu banyak.

"Sebenarnya di vaksin center, sehari kita bisa melayani 800 hingga 3.000 orang. Tentu ini juga tergantung dengan ketersediaan vaksin. Kami menghimbau dan meminta kepada pemerintah pusat khususnya kementerian kesehatan untuk memperbanyak vaksin yang diturunkan ke Riau dan Pekanbaru," ungkap Agung, Rabu (1/9/2021).

Dikarenakan vaksin yang tidak terlalu banyak, kegiatan vaksin belum bisa dioptimalkan sehari yang mencapai angka 57.000 orang tersebut. Polda Riau mendapat jatah sehari diminta untuk menyelesaikan 19.000 orang yang divaksin.

"Kemarin juga sudah selenggarakan dalam 1 hari mencapai 16.000 orang yang divaksin. Dan hari ini vaksinnya sudah hampir habis, kita harap penyaluran vaksin ke Riau bisa diperbanyak," ujarnya.

Agung juga menjelaskan, masih banyak masyarakat Riau yang belum divaksin dengan angka di bawah 20%.

"Tentu masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa hadir ke vaksin center satu hari sebelumnya untuk mengambil formulir. Ketika hari ini mengambil formulir dan sudah ditetapkan jamnya, maka datang sesuai dengan jam, dan langsung akan terlayani," katanya.

"Hal tersebut agar kita semua bisa menghindari kerumunan saat hendak di vaksin serta untuk mempercepat antrian. Tidak lebih dari 1 jam kita akan terlayani di vaksin center sesuai dengan prosedur masyarakat yang ingin divaksin," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index